Sukses

Kunjungi Pabrik, TB Hasanuddin Janji Perhatikan Buruh

Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin berjanji akan memperjuangkan hak-hak buruh.

Liputan6.com, Bandung - Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin berjanji akan memperjuangkan hak-hak buruh. Menurutnya, buruh merupakan masyarakat bawah yang menjadi penggerak ekonomi daerah, sehingga harus mendapatkan kehidupan layak dan sejahtera.

Hal ini disampaikan TB Hasanuddin saat berkunjung ke pabrik PT Kaldu Sari Nabati. Kedatangannya diterima langsung oleh Direktur Utama PT Kaldu Sari Nabati Erwin Lesmana dan ia juga diajak berkeliling lingkungan pabrik.

"Sebagai calon pemimpin Jawa Barat, kesejahteraan mereka (buruh) adalah bagian dari tanggungjawab saya. Saya akan perjuangkan," kata Hasanuddin di hadapan buruh pabrik Nabati di Kabupaten Majalengka," ujar TB Hasanuddin, Senin 26 Maret 2018.

Selain akan menaikkan taraf hidup buruh, pria yang akrab disapa Kang Hasan ini juga memiliki program Bogagawe. Program tersebut, kata dia, nantinya akan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

"Program Bogagawe nantinya, tidak hanya bekerjasama dengan swasta, tapi juga akan mendorong proyek pemerintah provinsi untuk dapat menampung pekerja melalui program padat karya," ucap TB Hasanuddin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Kualitas SDM

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat ini mengaku akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia atau SDM rakyat Jawa Barat melalui pembangunan SMK dan program setingkat diploma, terutama bidang keterampilan dan wirausaha yang dibutuhkan oleh lapangan kerja.

"Dengan program Bogagawe ini saya menargetkan pengurangan angka pengangguran hingga 5 persen," ujar TB Hasanuddin yang berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Anton Charliyan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.