Sukses

Janji Ichsan Limpo Bantu Emak-Emak dan Petani Lewat Kartu Serba Gratis

Terus menebar janji, kali ini Paslon di Pilgub Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar kembali janji emak-emak dan petani lewat Kartu

Liputan6.com, Makassar Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar berjanji membantu emak-emak dan petani di Sulsel lewat kartu ketika nantinya diamanahkan memimpin Sulsel periode 2018-2023.

Kartu yang dimaksud oleh kandidat nomor urut 4 di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) itu, bukan kartu sembarang. Melainkan kartu khusus yang dinamakan Kartu Rakyat Sejahtera (KRS).

KRS ini diklaim miliki banyak manfaat. Terutama dalam membantu emak-emak atau orang tua siswa maupun petani. Di mana mereka akan mendapatkan kemudahan ketika Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar terpilih memimpin Sulsel.

"Didalam KRS ini mencakup peningkatan dana kualitas pendidikan serta bantuan bibit dan benih bagi emak-emak dan petani," ucap Ichsan Yasin Limpo saat memperkenalkan kartu ini, di sela-sela pertemuan terbatas dengan timnya di Makassar, Selasa 27 Maret 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serba Gratisan

Sambil menunjukkan KRS tersebut, Ichsan Yasin Limpo yang didampingi pasangannya di Pilgub Sulsel, Andi Mudzakkar menguraikan berbagai manfaat bagi pemegang KRS nantinya.

Selain menyangkut masalah pungutan atau biaya apapun di sekolah, semua tidak akan dibebankan lagi sama siswa. Sebab, cukup emak-emak atau orang tua siswa yang bersangkutan menunjukkan KRS tersebut ke pihak sekolah. Sekolah pun tak akan berani menarik pungutan atau pembayaran.

"Cukup menunjukkan KRS ini, orang tua siswa tidak akan dipungut lagi biaya apapun di sekolah. Kenapa? Karena semua sudah di tanggung oleh pemerintah," jelas Ichsan Yasin Limpo.

Selain diklaim bermanfaat ke emak-emak siswa, KRS juga diklaim sangat bermanfaat bagi petani. Mereka tak perlu khawatir dengan ketersediaan bibit dan benih. Sebab jika pasangan calon dari jalur independen itu terpilih, petani tak perlu lagi membayar atau membeli bibit atau benih.

"Petani yang memegang KRS bisa mendapatkan bantuan bibit dan benih yang ditanggung pemerintah," kata Calon Wakil Gubernur Sulsel, Andi Mudzakkar yang berpasangan dengan Calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo di Pilgub Sulsel 2018 itu.

 

3 dari 3 halaman

KRS Sebagai Komitmen

Menurutnya, peluncuran KRS sebagai bukti balas jasa mereka ke rakyat yang mengusungnya maju lewat perseorangan atau independen di Pilgub Sulsel 2018.

"Ini salah satu keberpihakan kami ke rakyat, dengan menyajikan berbagai program untuk membangun Sulsel," terang Andi Mudzakkar yang diketahui sebagai Bupati Luwu non aktif dua periode.

Ia menegaskan, apa yang dijanjikannya ini, bukan sekadar pemanis belaka. Tapi sebuah komitmen untuk rakyat. Sehingga tak perlu diragukan apakah direalisasikan atau tidak.

"Kami tidak biasa berjanji yang bukan kewenangan kami. Tapi jika ada perkataan yang keluar dari mulut kami, jangan pernah meragukannya. Insya Allah, kami akan berikan yang terbaik untuk rakyat," Andi Mudzakkar menandaskan.

Sekadar diketahui, warga yang berhak mendapatkan KRS tersebut nantinya, diwajibkan memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau ada pendataan identitas sebelumnya untuk dimunculkan dibalik KRS yang dibagikan oleh kandidat nomor 4 di Pilgub Sulsel itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.