Sukses

Silaturahmi ke Ponpes, Deddy Mizwar Dipuji Paman Uu Ruhzanul Ulum

Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar bersilaturahmi ke Ponpes Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya, Jawa Barat, dan bertemu dengan pimpinan ponpes yang juga merupakan paman Uu Ruhzanul Ulum, KH Asep Maoshul Affandi.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya, Jawa Barat, KH Asep Maoshul Affandi, memuji figur calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Paman dari Uu Ruzhanul Ulum tersebut mengatakan Deddy Mizwar memiliki dedikasi dan integritas yang sangat tinggi. Uu sendiri merupakan calon Wakil Gubernur Jawa Barat mendampingi calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Kalau seniman itu biasanya egonya tinggi, tapi beda dengan Deddy Mizwar, dia bisa fleksibel. Bahkan kalau terkait haluan, dedikasinya sangat tinggi, biasanya yang lain ikut haluan, tapi kalau Deddy ini justru yang menentukan haluan," ujar Asep melalui keterangan tertulisnya, Senin, 26 Maret 2018.

Dengan dedikasi dan integritas yang sangat kuat, Asep merasa yakin jika Deddy Mizwar terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat, maka akan sulit disetir oleh pihak luar.

"Dedikasinya tinggi, saya yakin dia enggak bisa diobok-obok orang," ucapnya.

Asep juga mengakui sebetulnya keempat calon di Pilgub Jabar telah melakukan silaturahmi ke Ponpes Miftahul Huda dan bertemu dengannya. Namun demikian, kata dia, hanya Deddy yang bisa berkomunikasi baik dengannya.

"Satu-satunya calon yang akrab hanya dia (Deddy Mizwar)," kata Asep.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Kedatangan Deddy Mizwar

Karena itu, ketika Deddy datang ke Ponpes Miftahul Huda dan bertemu dengannya, Asep sangat mengapresiasi silaturahmi tersebut. Apalagi, Deddy merupakan salah satu figur yang diidolakannya.

"Bagi saya merupakan kebahagiaan tersendiri, karena dari sejak kecil beliau ini adalah idola saya. Saya kenal Beliau juga, bukan hanya Beliau sebagai (aktor) sinema, tapi Beliau juga sering ketemu di komisi dan Gedung Sate," tutur dia.

Tidak hanya mengagumi karakter, tetapi dari sisi kinerja Asep menilai Deddy sangat baik dan profesional. Khususnya ketika masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat.

"Langkah Kang Deddy selama ini, saya lihat banyak terobosan-terobosannya, kadang ada banyak berseberangan dengan orang, kadang Kang Deddy ini berani tampil sendiri, integritasnya sangat tinggi," terangnya.

Namun demikian, untuk terkait dukungan politik, lanjut Asep, dirinya belum bisa menentukan sekarang ini, apalagi pihaknya pun memiliki tim untuk mengevaluasi figur-figur yang maju di Pilgub Jabar.

"Kalau untuk dukung mendukung kita tidak bisa menentukan sendiri, alhamdulillaah, semua kandidatnya sudah datang, tapi saya punya tim sendiri untuk mengevaluasi dan menghitung. Tapi saya katakan yang paling populer itu hanya Beliau (Deddy Mizwar)," jelas Asep.

3 dari 3 halaman

Silaturahmi Deddy Mizwar ke Ponpes

Sementara itu Deddy Mizwar mengatakan, kedatangannya bertemu Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Manonjaya KH Asep Maoshul semata-mata karena silaturahim. Selama ini, menurut Deddy dirinya banyak bertemu dengan para tokoh masyarakat dan para ulama di beberapa daerah di Jawa Barat untuk bersilaturahim.

"Silaturahim ini sangat penting, selain memanjangkan umur, juga meningkatkan rejeki," ucap Deddy.

Selain mengunjungi Ponpes Miftahul Huda Manonjaya, Deddy juga mendatangi pedagang di Pasar Tradisional Manonjaya. Berkampanye di kampung halaman Uu Ruzhanul Ulum di Tasikmalaya, Jawa Barat, Deddy optimistis bisa meraih angka telak.

"Untuk di Tasik ini kita targetkan raihan suara signifikan. Selain respons masyarakat cukup tinggi, kita pun ada hitungan internal dan menyatakan demikian, ini perhitungan riil," tutur dia.

Tidak hanya itu saja, lanjut Deddy, raihan target tersebut pun seiring dengan banyaknya dukungan yang masuk. 

"Tadi saja ada deklarasi dukungan dari para ulama yang tergabung dalam konsorsium pesantren indonesia Tasikmalaya, belum yang lainnya," katanya.

Menurut Deddy, mengalirnya dukungan dari berbagai pihak tersebut merupakan buah dari silaturahmi yang dilakukan. Terlebih selama ini dirinya terus bersilaturahmi secara tatap muka langsung dengan masyarakat.

"Silaturahim itu selain memanjangkan umur, juga menambah rejeki, makanya dukungan ini mungkin buah dari silaturahim. Mungkin ini rejekinya anak saleh," katanya.

Tidak hanya itu saja, Deddy mengaku akan melakukan silaturahim ke Pondok Pesantren Annuur Bahrul Ulum Tasikmalaya. Dirinya bertemu dengan pimpinan pondok pesantren KH Yusuf Bahar.

"Kita datang untuk silaturahim," jelas Deddy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.