Sukses

Nurdin Halid Siap Hadapi Debat Pilkada Sulsel Tanpa Persiapan Khusus

Cagub Sulsel Nurdin Halid merngaku santai jelang debat kandidat yang rencananya digelar Rabu 28 Maret 2018 karena alasan ini

Liputan6.com, Makassar - Calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid, menyatakan kesiapan mengikuti debat cagub (calon gubernur) pada Rabu 28 Maret 2018 mendatang. Tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya bersama pasangannya Calon Wakil Gubernur Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar.

Ia siap meyakinkan masyarakat perihal program Sulsel Baru yang jauh lebih baik dibandingkan program tiga paslon rivalnya.

Di mata Nurdin Halid, debat cagub merupakan pertarungan gagasan dan program antar peserta pilgub. Dari situ, masyarakat dapat menilai pemimpin terbaik untuk memimpin Sulsel ke depan.

"Tidak ada persiapan khusus karena debat cagub adalah pertarungan ide. Masyarakat Sulsel akan menilai pemimpin yang punya gagasan yang bisa diaplikasikan ketika terpilih nantinya," kata Nurdin Halid, Senin (26/3/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Materi Debat

Nurdin menuturkan alasan di balik tidak ada persiapan khusus jelang tahapan debat cagub, selain materi debat dikuasainya, juga karena ide dan gagasannya membangun Sulsel Baru telah dibuat dalam visi-misi. Gagasan tersebut didasari atas pemahamannya bersama pasangannya Azis Qahhar Mudzakkar tentang anatomi Sulsel setelah mengunjungi berbagai pelosok daerah di Sulsel.

"Saya menyusun visi misi yang insyaallah bisa saya eksekusi, karena saya paham. Jadi tidak perlu ada persiapan khusus," tegas Ketua Koordinator Bidang Pratama Dewan Pengurus Partai (DPP) Partai Golkar itu.

Pada debat cagub nantinya, Nurdin Halid menekankan misinya untuk masyarakat bahwa programnya adalah yang terbaik dibandingkan lainnya.

"Intinya bagaimana menciptakan berbagai kebijakan berkaitan reformasi ekonomi Sulsel, menciptakan kesejahteraan tapi tidak merusak masa depan," tuturnya.

Debat cagub pertama Pilgub Sulsel 2018 rencananya mengangkat tema pembangunan yang berwawasan lingkungan hidup dan berorientasi pada pemerataan ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Ia menilai secara garis besar, tema tersebut telah tertuang dalam program kerjanya.

"Intinya jangan merangkai berbagai kebijakan yang menciptakan proses pembangunan sekaligus malapetaka bagi masyarakat. Itu inti pembangunan yang mengarah kepada pemerataan ekonomi untuk seluruh rakyat Sulsel. Semua itu ter-cover dalam visi misi saya. Jadi santai saja hadapi debat cagub," Nurdin Halid menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.