Ida Fauziah: Pembangunan Ekonomi Harus Berbasis Potensi Lokal

Oleh Jennar Kiansantang pada 26 Mar 2018, 06:49 WIB
Ida Fauziah bertemu petani kopi di Kabupaten Batang (Tim Media Ida Fauziah)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziah menegaskan akan mendorong ekonomi masyarakat. Langkah itu, menurutnya, perlu dilakukan dengan mempertimbangkan potensi lokal.

"Tentu sesuai potensi lokalnya. Misalnya di sini kopi, maka kita akan terus dorong dan memberi nilai lebih bagi masyarakat," katanya saat berkunjung ke Desa Lobang, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, Minggu (25 Maret 2018).

Di sana, ia menemui sejumlah petani kopi. Salah seorang di antaranya, Rohim, berharap banyak bila Ida bersama pasangannya Sudirman Said terpilih. "Kita harap ibu bisa ikut mendorong hasil kopi dan tempat wisata ini semakin maju dan dikenal," katanya.

Ida menilai, potensi alam di Jawa Tengah sangat luar biasa. "Mulai laut, gunung, hingga hasil pertanian seperti kopi ini," katanya.

Dia menuturkan sempat menikmati kopi saat berada di luar negeri. "Tapi ternyata kopinya berasal dari Indonesia. Jadi potensi kita sebenarnya besar, tinggal kita optimalkan lagi," jelasnya.

Sebelum melanjutkan acara ke tempat lain, Ida sempat menerima oleh-oleh dari para petani, yakni kopi yang telah dimasukkan dalam kemasan. "Ini kemasannya sudah bagus, tinggal kita maksimalkan lagi produknya ke masyarakat luas," ia menilai.

 

 

2 of 2

Makam Penyebar Islam

Ida Fauziah bertemu petani kopi di Kabupaten Batang (Tim Media Ida Fauziah)
Ida Fauziah bertemu petani kopi di Kabupaten Batang (Tim Media Ida Fauziah)

Di Desa Lobang juga terdapat tempat wisata, yakni wahana wisata Polowono, dan makam penyebar agama Islam Syech Subakir. Namun, Ida tidak bisa berziarah ke makam tokoh penyebar Islam di kawasan itu.

"Saya baru bisa mengajak semua yang hadir disini untuk sama-sama mengirim doa kepada almarhum. Mari kita kirim dengan bacaan surat al-Fatihah," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓