Sukses

PDIP: Gus Ipul Pengalaman, Puti Guntur Fighter

Dua periode menjadi Wakil Gubernur telah membuat Gus Ipul sebagai pribadi yang matang, mengerti Jawa Timur dan berpengalaman mengelola pemerintahan.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bambang DH menegaskan, partainya terus bekerja keras untuk memenangkan Pilkada Jawa Timur 2018. Ia menyebut Calon Gubernur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul paling pantas memimpin provinsi ini.

“Pergerakan mesin PDIP terus meningkat. Seluruh sumber daya bergerak. Kami yakinkan pemilih, Gus Ipul-Mbak Puti paling layak memimpin Jawa Timur,” kata Bambang DH pada Deklarasi dungan Jaringan Alumni Muda PMII (JAMPI) Jawa Timur di Surabaya, Sabtu (24/3/2018).

Deklarasi itu juga dihadiri Calon Gubernur Saifullah Yusuf. Bambang DH bersyukur, seluruh parpol pengusung yakni PKB, PDIP, Gerindra dan PKS berada di frekuensi yang sama. “Semua terlihat di lapangan,” kata Bambang.

Mantan Walikota Surabaya 2 periode itu juga menyebut dukungan terus mengalir bagi pasangan Calon Gubernur Gus Ipul dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno.

“Para relawan bermunculan. Kemarin lalu, para relawan Jokowi telah menyatakan dukungannya pada Gus Ipul-Mbak Puti. Sekarang JAMPI. Ke depan masih ada relawan yang muncul untuk kandidat nomor 2 ini,” kata Bambang DH.

Ia berharap keterlibatan para relawan akan memperkuat kerja mesin parpol-parpol pengusung. “Datanglah ke rumah-rumah warga. Sampaikan keunggulan Gus Ipul-Mbak Puti, termasuk program-program kerjanya,” kata Bambang.

Ia menyebut menyebut sejumlah capaian yang diperoleh Gus Ipul selama 2 periode menjabat Wakil Gubernur. Salah satunya, penurunan kemiskinan dari 18 persen, kini turun di angka 12 persen.

“Tugas Wakil Gubernur adalah mengatasi kemiskinan di daerahnya,” kata Bambang DH. Hal lain yang dicapai Gus Ipul adalah menurunkan angka pengangguran hingga peningkatan pendapatan per kapita penduduk Jatim.

“Saya juga sepakat, keberhasilan Gubernur Pakde Karwo memimpin Jatim, tidak lepas dari kontribusi dan kerja keras Gus Ipul pula," ujar Bambang.

Dalam berbagai survei, katanya, aspek pengalaman seorang kandidat menjadi pertimbangan utama pemilih dalam menjatuhkan pilihan. “Ini menunjukkan masyarakat rasional. Mereka memiliki alasan tersendiri dalam memilih calon pemimpinnya,” kata Bambang DH.

Bisa dibilang, katanya, selama 2 periode menjadi Wakil Gubernur telah membuat Gus Ipul sebagai pribadi yang matang, mengerti Jawa Timur dan berpengalaman mengelola pemerintahan.

“Masalah ini bukan main-main. Jawa Timur 42 juta penduduk, dan memiliki masalah yang kompleks. Jawa Timur memerlukan pemimpin yang mengerti masalah,” tegasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kombinasi Pas

Di pihak lain, ia menyebut penunjukan Puti Guntur Soekarno, cucu Bung Karno dan politisi nasionalis, sebagai Calon Wakil Gubernur, membuat keduanya sebagai kombinasi yang pas dan saling melengkapi.

Puti Guntur punya pengalaman anggota DPR RI 2 periode. Bertugas di Komisi X DPR RI, membuat Puti Guntur memahami konsep pembangunan manusia. Seperti pendidikan, kesehatan, kebudayaan, ekonomi kreatif dan pariwisata.

"PDI Perjuangan bersyukur Mbak Puti diterima dengan hangat oleh masyarakat Jawa Timur. Baru 2 bulan bekerja, angka popularitas Mbak Puti hampir mencapai 50 persen. Dalam hal ini, menunjukkan Mbak Puti seorang fighter,” pujinya.

Ia menyebut seluruh sumber daya potensial Gus Ipul-Puti Guntur sebagai modal dasar untuk mencapai kemenangan pada Pilkada Jawa Timur.

“Tetap bekerja keras, bahkan semakin keras. Jangan cepat puas. Jangan lengah. Jangan pula kecil hati,” pesan Bambang DH pada para relawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.