Saat Nurdin Halid Berlagak Sebagai Peracik Kopi di Warkop

Oleh Eka Hakim pada 24 Mar 2018, 11:35 WIB
Diperbarui 26 Mar 2018, 11:13 WIB
Cagub Sulsel, Nurdin Halid berlagak sebagai peracik kopi melayani pengunjung salah satu warkop di Kabupaten Soppeng, Sulsel (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Liputan6.com, Soppeng - Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid kembali melanjutkan kampanyenya di Kabupaten Soppeng, Sabtu (24/3/2018).

Kali ini ia bersama keluarga dan rombongannya menyasar sebuah warung kopi (Warkop) yang tepatnya berada di Jalan Kalino, Kelurahan Botto, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulsel yang tampak ramai pengunjung.

Saat melihat Nurdin Halid muncul di warkop tersebut, para pengunjung langsung berdiri dari kursinya dan menghampiri untuk bersalaman. Sejumlah ibu-ibu dan kalangan pemuda pun tak mau ketinggalan dengan memanfaatkan momen yang ada untuk berfoto bersama dengan Nurdin Halid.

Nurdin Halid langsung berbaur dengan pengunjung yang ada di warkop itu. Tak hanya langsung bersenda gurau dengan pengunjung yang ada, ia juga mencoba berlagak sebagai peracik kopi ulung.

Dia berinisiatif mengambil alih kendali peracik kopi di warkop itu. Satu per satu gelas ia raih, lalu dengan lihai meracik bahan untuk segelas kopi susu.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

2 of 2

Jadi Gubernur Sebagai Pelayan Bagi Masyarakat

Cagub Sulsel, Nurdin Halid berlagak sebagai peracik kopi melayani pengunjung salah satu warkop di Kabupaten Soppeng, Sulsel (Liputan6.com/ Eka Hakim)
Cagub Sulsel Nurdin Halid berlagak sebagai peracik kopi melayani pengunjung salah satu warkop di Kabupaten Soppeng, Sulsel (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Ia menuturkan, kegemarannya meminum kopi muncul sejak masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dulu. Baginya, kopi buatan sendiri tetap lebih nikmat.

"Waktu SMA dulu, saya memang terampil buat kopi susu. Setiap pulang sekolah saya buat sendiri kopi susu untuk diminum sendiri. Itu rasanya terasa nikmat karena buatan diri sendiri," kenang Nurdin Halid.

Pria yang berpasangan dengan Abdul Azis Qahhar Mudzakkar dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) itu pun berusaha menjadi pelayan bagi pengunjung warkop tersebut sesuai dengan niatnya maju menjadi gubernur yaitu  melayani masyarakat.

"Sebagai peracik kopi sekaligus ikhlas layani pengunjung. Saya ingin katakan bahwa pantang menjadi penguasa yang cenderung lebih dilayani," Nurdin Halid menandaskan.

Lanjutkan Membaca ↓