Sukses

Dukung Khofifah-Emil, Partai Berkarya Klaim Strukturnya Telah Memadai

Partai Berkarya berkomitmen mendukung pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Berkarya berkomitmen mendukung pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa-Emil Dardak. Partai besutan Tommy Soeharto ini mengklaim infrastruktur organisasinya di Jatim telah memadai.

"Dengan jumlah anggota dan pengurus di kabupaten/kota dan kecamatan yang ada (di Jatim), instruksi ketua umum kami mendukung Khofifah. Walaupun kami tak bisa mengusung, kami mendukung. Dan surat untuk itu akan segera dikeluarkan," ujar Sekjen Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang di Jakarta, Rabu 21 Maret 2018 .

Menurutnya, Jatim merupakan salah satu daerah dengan jumlah pemilih tertinggi di Indonesia. Sehingga diharapkan berdampak pada perolehan suara Khofifah-Emil.

"Di Jatim walaupun jumlah penduduk terbesar kedua setelah Jawa Barat tapi jumlah kabupaten/kotanya besar, ada 38 kabupaten/kota. Jumlah desa 8.000 lebih dan kami sudah miliki infrastruktur untuk itu," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah-Langkah Menangkan Khofifah-Emil

Terkait langkah-langkah partainya memenangkan pasangan yang diusung Demokrat ini, Badaruddin mengatakan belum ingin bicara banyak mengingat partainya ialah partai baru.

"Kami partai baru tak ingin terlalu banyak bicara dulu dan bagaimana memenangkan pasangan ini," kata dia.

Terkait alasan Partai Berkarya mendukung Khofifah-Emil, Badaruddin mengatakan sebelumnya sudah ada kerjasama antara Tommy Soeharto dengan Khofifah.

"Sebelum penetapan cagub Jatim, Ibu Khofifah dan Mas Tomny sering ketemu dan Mas Tommy beberapa kali mengunjungi Jatim untuk bagaimana meyakinkan masyarakat Jatim untuk memilih Khofifah nanti di tanggal 27 Juni," jelas Badaruddin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.