Cagub Dodi Reza Pastikan Program Sumsel Ayahnya Akan Berlanjut

Oleh Nefri Inge pada 21 Mar 2018, 21:14 WIB
Diperbarui 23 Mar 2018, 21:13 WIB
Cagub Dodi Reza Pastikan Program Sumsel Ayahnya Akan Berlanjut

Liputan6.com, Palembang - Program Sekolah Gratis dan Berobat Gratis yang dicanangkan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, dipastikan Calon Gubernur (Cagub) Dodi Reza Alex Noerdin akan berlanjut.

Cagub Sumsel nomor urut 4 ini menjawab kekhawatiran para warga di Kabupaten Banyuasin, jika masa jabatan ayahnya akan berakhir.

Saat berkunjung ke Desa Saleh Mukti Jalur 8 Jembatan 3 Mukti Kecamatan Air Saleh, Kabupaten Banyuasin Sumsel, Dodi Reza mendengar keluhan para warga tentang dua program unggulan ayahnya.

Anak sulung Gubernur Sumsel Alex Noerdin ini mengatakan, dua program tersebut akan lebih dimaksimalkan, jika dia dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Giri Ramandha Kiemas terpilih jadi pemimpin Sumsel.

“Tetap kita lanjutkan, bahkan akan kita maksimalkan. Ini juga amanah dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin, untuk terus menjalankan dua program yang sudah dirintisnya,” ujarnya didepan ratusan warga, Rabu (21/3/2018).

Dodi Reza Alex Noerdin juga akan menjanjikan fasilitas lain, seperti jaringan internet masuk desa dan pemerataan pembangunan di 17 kabupaten/kota se-Sumsel.

Menurut Tugiyo, warga Desa Saleh Mukti, masyarakat Kecamatan Air Saleh sebelumnya sangat khawatir, jika dua program unggulan Sumsel tersebut akan berhenti pasca lengsernya Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

 

2 dari 2 halaman

Harapan Warga Perairan

Cagub Dodi Reza Pastikan Program Sumsel Ayahnya Akan Berlanjut
Warga Kecamatan Air Saleh Kabupaten Banyuasin Sumsel menyambut kedatangan Cagub Sumsel Dodi Reza Alex Noerdin (dok.Timses Dodi-Giri / Nefri Inge)

"Kami warga daerah perairan ini hanya meminta program sekolah dan berobat gratis ini berlanjut. Bahkan untuk Sekolah Gratis hingga ke jenjang perguruan tinggi," ujarnya.

Tokoh Ulama Kecamatan Air Saleh Muhtarom juga menaruh harapan besar kepada pasangan calon (paslon) nomor urut 4 ini agar bisa merealisasikan janjinya.

"Keyakinan kami warga perairan sangat kuat untuk menghantarkan Dodi-Giri menjadi pemimpin Sumsel yang amanah. Dodi-Giri juga sudah mendapatkan restu dari PWNU Sumsel,” ujarnya.

Dia bersama para warga Kecamatan Air Saleh juga sangat menantikan fasilitas jaringan internet masuk desa, agar memudahkan warga perairan untuk mendapatkan informasi lebih cepat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓