Sukses

Djarot Kagum dengan Becak Motor Siantar

Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat sangat mengagumi Becak Siantar dan berharap agar dilestarikan.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat sangat mengagumi becak Siantar dan berharap agar dilestarikan. Hal itu diungkapkan Djarot ketika berkunjung ke Kota Pematang Siantar.

Djarot yang melihat langsung ikon Kota Pematang Siantar tersebut di salah satu sudut jalan, berkeinginan mengendarainya. Usai mengendarai Becak Siantar, Djarot membubuhkan tanda tangan.

"Kagum saya dengan becak Siantar. Saya dengar, konvoi becak Siantar pernah mendapat rekor Muri. Uniknya, becak Siantar ini merupakan motor BSA (Birmingham Small Arm)," kata Djarot Saiful Hidayat saat berada di Siantar, Selasa (20/3/2018).

Motor BSA, ungkapnya, merupakan kendaraan rampasan perang. Di Siantar, BSA dimodifikasi menjadi becak bermotor atau betor yang kebanyakan mengangkut penumpang. Djarot berharap becak Siantar ini terus dilestarikan.

"Becak Siantar ini unik dan telah menjadi salah satu ikon Kota Pematang Siantar. Bahkan telah berdiri tugu becaknya. Becak antik ini sangat berpotensi menjadi angkutan wisata, sebab Kota Pematang Siantar tidak jauh dari dan bagian dari wisata Danau Toba," ungkap Djarot Saiful Hidayat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diserbu Masyarakat Siantar

Kehadiran Djarot di Kota Pematang Siantar membuat heboh masyarakat setempat. Warga yang mengetahui Djarot sedang santap siang di rumah makan Beringin Indah yang menyajikan menu utama burung goreng di jalan lintas Siantar-Medan, datang berduyun-duyun ingin jumpa.

Mulai dari warga yang melintas, para pengemudi ojek online, sopir angkutan umum, penarik becak, karyawan dan karyawati, para penyapu jalan dan warga di sekitar rumah makan tersebut menyapa Djarot. Mereka melambai-lambaikan tangan, bersalaman dan mengajak foto selfie.

Djarot mengaku senang mendapat sambutan hangat dari warga Pematang Siantar. Djarot juga memohon doa restu dan dukungan masyarakat untuk maju sebagai calon Gubernur Sumut bersama calon Wakil Gubernur Sihar Sitorus dengan nomor urut 2.

"Satu datang, dua cucuk, tiga pulang," ucap Djarot seraya mengajak masyarakat tidak golput pada Pilkada Sumut 27 Juni 2018 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.