Sukses

Pesona Puti Guntur Pikat Ibu-Ibu Pengajian di Gresik

Sejak Senin, Puti Guntur bersafari di Gresik. Kandidat nomor 2 itu menjadi rebutan untuk salaman dan berfoto.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno jadi magnet di kalangan ibu-ibu pengajian di Gresik. Kandidat nomor 2 itu menjadi rebutan untuk bersalaman dan berswafoto.

"Sangat menyenangkan ketemu dengan ibu-ibu. Kami, kaum perempuan yang aktif di berbagai kegiatan, rasanya seperti saling menguatkan satu sama lain," kata Puti Guntur Soekarno, Gresik, Selasa (20/3/2018).

Sejak Senin, cucu Bung Karno itu bersafari ke Gresik. Diawali berziarah ke Makam Sunan Giri, mengunjungi perajin kopiah, dan memberi motivasi di Rapat Kerja PDIP Gresik.

Malamnya, Puti Guntur bertemu ibu-ibu pengajian di Jalan Raya Lamongan, Gresik. Antusiasme ibu-ibu untuk bertemu Puti dibuktikan ketika mereka telah menunggu sejak selepas magrib.

Begitu Puti sampai, para ibu segera menghambur. Ada yang memeluk, mengajak foto bersama, sambil saling menyemangati dengan menyanyikan lagu "Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur".

Sekitar 30 menit, Puti melayani ibu-ibu. Acara itu digelar dengan agenda tunggal, yakni silaturahmi aktivis perempuan nahdliyin dengan Cawagub Puti Guntur Soekarno.

"Ibu-ibu, apa kabar? Mohon maaf saya terlambat, karena tadi mengikuti jadwal kegiatan yang padat," kata Puti Guntur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Warga Antusias

Zuleha, salah satu aktivis perempuan mengatakan dirinya antusias untuk bertemu Puti Guntur Soekarno karena telah mendengar kecantikan dan keramahan pasangan Gus Ipul di Pilkada Jatim 2018 itu.

“Kami telah mendengar tentang figur Mbak Puti dari media sosial, peredaran video maupun berita-berita media. Beliau sangat ramah, bahkan menghormati para ulama,” kata Zuleha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.