Sukses

Sambangi Warga Jadi Tugas Tambahan Kapolsek di Luwu Selama Pilkada

Sambang warga jadi tugas rutin para Kapolsek di Kabupaten Luwu selama momen pilkada serentak 2018 berlangsung

Liputan6.com, Luwu Tak seperti biasanya, selama memasuki momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), seluruh Kapolsek yang berada dalam jajaran Polres Luwu mendapat tambahan tugas. Yakni rutin menyambangi warga hingga ke desa pelosok.

Salah satunya yang dilakukan Kapolsek Larompong, AKP Pieter Marimbun. Ia tampak memboyong Kepala Unit (Kanit) Pembinaan Masyarakat (Binmas) serta Kepala Unit (Kanit) Pulbaket untuk menyambangi warga pelosok yang berada dalam wilayah hukumnya tepatnya di Desa Batu Lappa Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten [Luwu](/3287326 "").

"Yah sekalian silaturahmi dengan warga sekaligus tokoh masyarakat yang ada di desa pelosok Kabuapten Luwu tersebut," kata Pieter via telepon, Senin (19/3/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Warga Bersinergi Dengan Polisi Tangkal Hoaks dan Isu SARA

Selain intruksi langsung Kapolres Luwu, Pieter mengaku bahwa tujuan dari kegiatan sambang warga untuk mengajak warga menjaga situasi kamtibmas selama momen Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berlangsung di Kabupaten Luwu khususunya.

"Giat dilaksanakan dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif demi terlaksananya pilkada damai 2018," ujar Pieter.

Harapan terbesar dari kegiatan sambang warga sendiri, diulangi Pieter, bahwa bagaimana kedepannya khususnya warga Luwu dapat turut serta berperan secara maksimal serta bersinergi bersama aparat kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di daerahnya masing-masing. Salah satunya yang dikunjungi tadi yakni Desa Batu Lappa Kecamatan Larompong Selatan.

"Diantaranya warga Luwu khususnya menjauhi tindakan provokasi, menghindari politisasi terkait isu Suku, Ras dan Agama (SARA), politik uang, berita hoaks serta ujaran kebencian," Pieter menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.