Sukses

Cara Paslon Gubernur Lampung Arinal-Nunik Sejahterakan Petani

Pasangan Arinal–Nunik menyiapkan program yang luar biasa bagi petani di Lampung jika keduanya menang dalam Pilkada.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor tiga Arinal Djunaidi–Chusnunia meluncurkan Kartu Petani Berjaya di Desa Rama Puja, Raman Utara, Lampung Timur.

Peluncuran Kartu Petani Berjaya juga diramaikan dengan adanya hasil petani yang dipamerkan di lokasi acara dari 13 kabupaten di Lampung. Arinal–Nunik biasa pasangan ini disapa juga mengenalkan lagu Mau Mere yang liriknya diubah dalam mengingat pasangan nomor tiga ini.

Juru kampanye paslon nomor tiga, Heri Wardoyo mengatakan ini adalah hari yang bersejarah.

“Pak Arinal membuktikan bahwa ia mencintai petani. Lampung bumi petani, belum ada program petani yang konkrit seperti Pak Arinal,” ungkap dia dalam keterangannya, Minggu (18/3/2018).

Dia menerangkan Arinal–Nunik menyiapkan program yang luar biasa. “Pak Arinal sudah menyiapkan program yang luar biasa. Sehingga kesejahteraan petani dikembalikan ke petani. Dan mengikuti program Jokowi karena itu jangan ragu-ragu lagi, kita pilih Arinal – Nunik,” ujar Heri.

Sementara Arinal mengungkapkan, Kartu Petani Berjaya diluncurkan untuk memberikan jaminan kepada petani dan memajukan pertanian di Lampung.Dia berkomitmen memajukan petani karena juga anak petani.

"Dalam diri saya mengalir darah keluarga petani. Jadi jika saya bisa berdiri sampai saat ini karena jasa orangtua saya yang berprofesi sebagai petani," ujarnya.

Program Kartu Petani Berjaya diharapkan dapat membantu para petani dalam mengatasi ketersediaan sarana produksi dalam penyediaan benih dan pupuk, bantuan permodalan berupa kredit usaha tani, dan beasiswa bagi anak-anak petani yang berprestasi.

"Arinal-Nunik sangat tahu berbagai permasalahan pertanian di Provinsi Lampung," kata Arinal.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disambut Petani

Seorang petani, Siti Khodijah mengaku senang dengan diluncurkannya Kartu Petani Berjaya. Dia menilai program ini dimaksudkan agar pertanian lancar karena selama ini banyak hama penyakit serta pupuk yang juga sulit

Dengan adanya Kartu Petani Berjaya tersebut, permasalahan petani dapat teratasi. "Dengan adanya kartu petani berjaya, pupuk lancar dan petani bisa sukses,” kata dia.

Kartu Petani Berjaya (KPB) memberikan jaminan kepada para petani untuk mendapatkan kepastian bibit, pupuk, pestisida dan insektisida secara tepat waktu sesuai dengan kebutuhan petani. Selanjutnya, kepastian pasar produk pertanian dengan harga yang menguntungkan para petani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.