Sukses

Ijeck Kaget Saat Diupah-upah Masyarakat Melayu Deli

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1, Musa Rajekshah atau Ijeck mendapat upah-upah dari keluarga besar masyarakat adat Melayu Deli.

Liputan6.com, Medan - Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1, Musa Rajekshah atau Ijeck mendapat upah-upah dari keluarga besar masyarakat adat Melayu Deli. Hal ini terjadi saat Ijeck bersilaturahmi dengan masyarakat Melayu di Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso, Kota Medan.

Saat memberikan sambutan, Ijeck mengucapkan terima kasih atas pemberian tradisi dari masyarakat Melayu itu.

"Sangat berterimakasih, saya juga keturunan Melayu dari Batubara," katanya, Minggu (18/3/2018).

Diungkapkan Ijeck, kedatangannya merupakan undangan dari salah satu tokoh Melayu bernama Tengku Osman Ganda Wahid, selaku sahabat lamanya. Namun Ijeck mengira hanya undangan silaturahmi seperti biasa, dan tidak ada tradisi adat.

"Saya datang karena diundang lama. Saya juga mohon maaf jika pakaian saya tidak sesuai. Karena saya kaget diberi upah-upah," ucapnya.

Acara tersebut dihadiri perwakilan masyarakat adat Melayu yang tersebar di berbagai daerah di Sumatera Utara. Di antaranya masyarakat adat Percut, Bedagai, TebingTinggi, dan berbagai aliansi perkumpulan adat Melayu Deli.

Setelah itu, Ijeck menghadiri undangan pernikahan Novita Sari Br Tarigan Tambak AmKeb dengan Ricky Marschal Sinaga SKom. Novita Sari Br Tarigan Tambak merupakan putri dari Daud Tarigan Tambak-Ibu Ngarihi Br Barus SPd.

Sedangkan Ricky Marschal Sinaga merupakan putra Drs Jerry Sinaga-Sri Hayati Br Sebayang.

Di acara adat dan resepsi yang digelar di Jambur Gotongroyong Tuntungan itu, Musa Rajekshah Sembiring menjadi tamu kehormatan keluarga dua mempelai. Ijeck hadir didampingi sang istri Nyonya Ayu Barus.

Saat tiba, Ijeck dan istri langsung diulosi oleh tokoh adat, Ngalemi Ginting. "Selamat datang, Pak Ijeck adalah tamu kehormatan di keluarga yang berbahagia seiring dipakaikannya ulos ini," kata Ngalemi.

Usai beberapa sesi adat, Bang Ijeck diperkenankan menyampaikan nasihat kepada yang menikah.

"Tak banyak yang saya sampaikan. Ya terkadang kebahagiaan tak bisa diucapkan. Saya turut bahagia atas pernikahan ini. Semoga Adinda Novita Sari dan Ricky Marschal bahagia sampai ke anak cucu tak terpisahkan sampai akhir hayat," kata Bang Ijeck diamini undangan yang hadir.

Usai itu, keluarga dan kedua mempelai menyalami Ijeck dan istri.

"Ya karena Bang Ijeck kan Sembiring, sedangkan keluarga yang sedang menggelar pernikahan adalah Tarigan Tambak. Anak lah yang menyalami bapak," kata Uca Sinulingga, salah seorang tokoh SPSI yang berhadir di sana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diserbu Ibu-ibu

Calon wakil Gubernur Sumatera Utara nomor urut 1 Musa Rajekshah, berkunjung ke Pusat Pasar Kota Medan, Jalan Pusat Pasar. Begitu tiba, Ijeck sapaan akrabnya, langsung menuju masjid yang terletak di lantai empat gedung Pusat Pasar.

Usai Salat Jumat, ijeck sempat bercengkrama dengan para jamaah yang juga salat di sana. Saat akan beranjak ke tempat parkir, Ijeck menyapa para pedagang dan masyarakat yang ada di lokasi pasar.

Tidak hanya bersalaman, banyak juga yang minta foto bersama calon wakil Gubernur Sumut tersebut.

"Pak, foto dulu kita di sini, bang, bang tolong fotoin, ya," kata seorang pria pedagang minuman dingin, Jumat (16/3/2018).

Mengetahui hal tersebut, ibu-ibu yang juga berdagang di sana pun tak ingin ketinggalan. Dengan antusias mereka mendatangi Ijeck dan mengajak foto bersama.

"Ikut lah ikut, mau foto sama pak Ijeck juga," seru beberapa ibu-ibu tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini