Sukses

Deddy Mizwar Ajak Warga NU Bersinergi Bangun Jawa Barat

Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengajak para ulama Nahdlatul Ulama (NU) untuk bersinergi dalam pembangunan di Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung - Calon Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengajak para ulama Nahdlatul Ulama (NU) untuk bersinergi dalam pembangunan di Jawa Barat. Menurutnya, peran NU dibutuhkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dengan harapan makin terjadi percepatan pembangunan guna mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Kita mengajak para ulama NU dan warga nahdiyin untuk bersinergi dalam pembangunan Jawa Barat," ujar Deddy saat bersilaturahmi di Sekretariat PCNU Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Kamis (15/3/2018).

Deddy Mizwar menilai keterlibatan NU ini sangat penting, terlebih hal tersebut merupakan salah satu tiga pilar strategis dalam pembangunan Jawa Barat. Tiga pilar strategis tersebut adalah peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat, serta masalah meningkatkan daya saing daerah.

"Jadi mustahil pembangunan bisa berjalan lancar tanpa peran serta masyarakat, karena andilnya sangat besar. Ya kalau Nahdliyin-nya mampet, semua tidak bisa optimal. Kalau umat yang besar ini tidak optimal, akan terhambat," ucapnya.

Menurut Deddy, sinergi antara pemerintah dan ormas Islam ini bukanlah hanya sebatas pada proses pilkada saja. Tetapi juga, kata dia, harus dilakukan setiap saat.

"Ini bukan hanya pilgub saja, tetapi siapapun nanti yang terpilih kalau peran serta masyarakatnya ga optimal ya semuanya tidak optimal," kata dia.

Tak hanya itu, Deddy juga mengajak para ulama NU untuk turut serta dan berperan aktif dalam menjaga kesuksesan pelaksanaan Pilkada Jabar 2018 ini.

"Warga Nahdliyin kan paling besar, kalau golputnya besar, mungkin Nahdliyin yang banyak. Jadi bagaimana Nahdliyin membawa peranan penting umatnya untuk memilih, siapapun yang dipilih, itu cermin pilihan masyarakat," jelas Deddy Mizwar.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

NU Siap Bantu Bangun Jawa Barat

Sementara itu, Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Majalengka Harun Bajuri mengatakan, pada dasarnya warga Nahdliyin siap untuk mendorong pembangun Jawa Barat.

"Warga Nahdliyin siap bekerjasama dengan siapapun dalam rangka memajukan jawa barat, termasuk mendorong SDM-nya juga," kata Harun.

Sesuai permintaan Deddy, lanjutnya, PCNU Majalengka pun siap untuk menyukseskan Pilgub Jabar 2018 ini agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar.

"Selama ini PCNU mengajak warga melalui pesantren dan majelis taklim, dan itu sudah dilakukan, dan kami mengajak masyarakat mensukseskan pilkada dan bukan mensukseskan orang per orang," tandas Harun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.