Sukses

Molotot.com, Jurus TB Hasanuddin-Anton Charliyan Pantau Korupsi di Jabar

Cagub dan Cawagub Jawa Barat TB Hasanuddin-Anton Charliyan gunakan molotot.com untuk pantau korupsi.

Liputan6.com, Bandung - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah) akan menghadirkan sebuah terobosan untuk menghalau persoalan korupsi di daerah Jabar. Terobosan itu berupa aplikasi pengawasan publik terhadap pemerintah yang dinamakan molotot.com.

"Program molotot.com merupakan aplikasi pengawasan publik terhadap pemerintah," ucap TB Hasanuddin, ditulis Kamis (15/3/2018).

Sementara itu, mengenai korupsi, Anton Charliyan berkelakar, orang-orang bisa sadar bisa juga kumat. Karena itu, kata dia, dibutuhkan pengawasan yang ketat dan molotot.com pun, dapat menjadi jawabannya.

"Karena di kita itu orang-orangnya kadarkum, kadang sadar, kadang kumat. Jadi perlu pengawasan yang ketat," kata Anton sambil bercanda.

Menurut Anton, munculnya korupsi sendiri dikarenakan dua hal. Pertama, kata dia, persoalan akhlak yang kurang baik dan kedua administratif.

"Dalam ranah akhlak, pemerintah akan memberikan reward dan punishment," ucapnya.

Anton menegaskan, tidak akan segan-segan menindak siapa saja yang terbukti melakukan korupsi.

"Siapa yang bersalah ya kita sikat. Dan administratif, kita melakukan pendampingan dan pengawasan, makanya pake molotot.com," kata dia.

Dia berharap, lewat molotot.com, dapat membangun pemerintahan yang bersih dan baik.

"Rakyat boleh mengawasi, kita juga mengawasi, supaya SKPD bisa berdaya guna," tandas Anton Charliyan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.