Sukses

Terapkan Pilkada Gembira, Puti Guntur Senam Bersama Warga Lumajang

Selesai melakukan senam bersama, Puti Guntur Soekarno melanjutkan dengan menebar ikan lele di kolam pancing.

Liputan6.com, Lumajang - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno menerapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) gembira dengan melakukan kegiatan senam bersama warga, menebar ikan lele, dan memancing di kawasan Pantai Wotgalih, Lumajang.

"Selamat pagi semua. Kita songsong Pilkada Jawa Timur dan Lumajang dengan jiwa raga sehat. Yang paling penting, sehat ekonominya. Jangan lupa nomor 2 ya," kata Puti Guntur Soekarno kepada ibu-ibu peserta senam, Rabu 14 Maret 2018.

Kebetulan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno dan Calon Bupati As’at Malik dan Calon Wakil Bupati Thoriq Alkatiri di Pilbup Lumajang sama-sama mendapat nomor urut dua.

"Jangan lupa nomor 2, pilih kiai, nomor 2 pilih Mbak Puti," kata Ketua DPC PDIP Lumajang Agus Wicaksono. Calon Bupati As’at Malik juga dikenal sebagai kiai pengasuh pondok pesantren.

Dengan ibu-ibu di Lumajang, Puti Guntur Soekarno melakukan senam 'Maumere'. Suasana jadi meriah. Wajah semringah mewarnai peserta senam. Selesai lagu itu, peserta senam melanjutkan dengan lagu 'Jaran Goyang'.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilkada Diwarnai Kegembiraan

Selesai melakukan senam bersama, Puti Guntur Soekarno melanjutkan dengan menebar ikan lele di kolam pancing, yang lokasinya berdekatan, di Pantai Wotgalih.

"Ini lele hasil budi daya dari Lumajang," kata Agus Wicaksono.

"Pagi ini rasanya fresh," kata Puti Guntur. Ia kemudian menebar ikan lele. Para pemancing telah menunggu dengan alat-alat pancingnya. "Ayo, kita mancing bersama," kata Puti Guntur.

Ia mengatakan, kampanye Pilkada tidak selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan serius. "Kegiatan yang ringan dan menyenangkan, pasti lebih disukai warga. Kita ingin Pilkada diwarnai kegembiraan, yang menyenangkan," kata cucu Bung Karno itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.