Sukses

Alasan Eks Anak Buah Nurdin Abdullah Pilih Ichsan Yasin Limpo di Pilgub Sulsel

Eks anak buah Nurdin Abdullah akan membentuk komunitas untuk memenangkan Ichsan Yasin Limpo dalam Pilgub Sulsel.

Liputan6.com, Makassar - Andi Nurjaya, mantan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bantaeng memilih bergabung ke calon Gubernur, Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018.

Padahal sebelumnya, Andi Nurjaya merupakan anak buah calon Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, yang saat ini masih berstatus sebagai Bupati Bantaeng.

"Pribadi saya terpanggil mendukung Ichsan Yasin Limpo yang berpasangan dengan Andi Mudzakkar karena perkataan dan perbuatannya seiring. Bukan pemimpin yang plin-plan atau piawai membohongi rakyatnya dengan pencitraan," kata Karaeng Jaya, sapaan akrab Andi Nurjaya saat ditemui mendatangi posko induk pemenangan paslon Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar di Jalan Hertasning Makassar, Sulsel yang juga dinamakan sebagai "Rumah Kita", Rabu (14/3/2018).

Usai bergabung ke tim pemenangan paslon Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar itu, Karaeng Jaya mengaku akan segera membuat komunitas guna menyosialisasikan paslon yang bermoto "Punggawa Macakka" itu di Kabupaten Bantaeng, Sulsel.

"Saya komitmen mendukung pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel ini," ucap Karaeng Jaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selan Tak Sakit-sakitan

Menurutnya, alasan lain dirinya terpanggil untuk bergabung dalam tim pemenangan paslon Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar itu adalah kerja nyata yang dirasakan warga semasa menjabat bupati. Performanya juga ditunjang dengan kondisi fisik yang prima.

"Untuk memimpin Sulsel dengan luas wilayah yang begitu besar dibutuhkan pemimpin yang bisa mobile setiap saat. Bukan pemimpin yang sakit-sakitan," ungkap Karaeng Jaya.

Tak hanya itu, ia juga menilai paslon Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar bukan pemimpin "Boneka" jika terpilih sebagai Gubernur Sulsel dan Wakil Gubernur Sulsel periode 2018-2023.

"Sebab, tak ada cukong yang mendanai atau menjadi sponsor utamanya," tutur Karaeng Jaya.

Terkait tergabungnya eks anak buah Nurdin Abdullah tersebut, Bahar Ngitung yang merupakan Ketua tim pemenangan paslon Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar mengaku siap bersinergi untuk bersama-sama mengawal perjuangan paslon yang bertagline "Punggawa Macakka" tersebut untuk membangun Sulsel.

"Ini pertanda bahwa semua elemen masyarakat semakin antusias memberi dukungan ke paslon Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar. Dan dukungan yang kami terima kali ini, tentu saja semakin menambah spririt kami," kata Obama, sapaan Bahar Ngitung.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.