Sukses

Tampil Dominan dalam Debat Pilkada, Ridwan Kamil: Kita Sudah Janjian

Dalam debat pertama yang diselenggarakan KPU Jawa Barat, calon gubernur Ridwan Kamil mengaku dirinya dan pasangannya Uu Ruzhanul Ulum tampil dengan baik.

Liputan6.com, Badung - Dalam debat pertama yang diselenggarakan KPU Jawa Barat, calon gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil mengaku dirinya dan pasangannya Uu Ruzhanul Ulum tampil dengan baik. Meski begitu, ia merasa masih ada kekurangan dalam menampilkan cara berkomunikasi gagasan yang baik.

"Tidak mudah tapi alhamdullilah semua pertanyaan sudah kita antisipasi. Pak Uu semakin lama semakin mantap," kata pria yang karib disapa Emil ini, Senin 12 Maret 2018 malam.

Salah satu kekurangan yang perlu dievaluasi adalah membahas terkait hal spesifik. "Ketika disindir di Tasikmalaya. Kita akan perbanyak lagi isu-isunya," ungkap Ridwan Kamil.

Emil membantah tampil dominan pada acara debat tadi malam. Menurutnya, cagub dan cawagub nomor urut 1 ini telah berbagi peran dalam menjawab pertanyaan.

"Kita kan sudah janjian kalau temanya soal intoleransi, desa dan lain lain itu Pak Uu. Lain-lainnya saya. Bukan soal mendominasi, memang janjiannya begitu," jelas Ridwan Kamil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Uu Akui Grogi

Sementara Uu mengakui jika dirinya cukup grogi ketika berada di atas panggung.

"Saya tadi terlalu banyak memperhatikan orang jadi tugas saya sendiri jadi lupa. Agak grogi," ucapnya.

Ia pun membenarkan telah menyepakati perjanjian untuk menjawab pertanyaan dalam debat bersama Ridwan Kamil.

"Apa yang disampaikan Kang Emil itu yang akan disampaikan oleh kami," ujar dia..

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.