Sukses

Rumah Kumuh dan Berkah Ganjar Pranowo

Kedatangan Ganjar Pranowo dan menginap di rumah kumuh itu menguntungkan karena calon gubernur ini melihat langsung bahwa kemiskinan memang masih ada di Jateng selama kepemimpinannya.

Liputan6.com, Tegal - Rumah Patonah (80) yang sempat digunakan menginap Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Senin, 12 Maret 2018, didatangi para tetangga. Mereka bersuka cita karena rumah itu diperbaiki menjadi lebih layak.

Sebelumnya, warga bergotong-royong memperbaiki rumah di RT 01 RW 10, Desa Balapulang Wetan, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal itu. Rumah Patonah yang semula berdinding papan kini tampak lebih kokoh dengan dinding batu bata berplester. Lantai yang awalnya tanah telah disemen.

Sebuah kamar baru dibuat di bagian depan khusus untuk Patonah dengan kasur dan rak baru. Kamar Patonah yang sempit dan kumuh menjadi lebih lapang.

Menurut Khopiyulloh (41), putra Patonah, perbaikan rumah itu diinisiasi Ganjar Pranowo. Khopi tak menyangka jika Ganjar berminat menginap di rumahnya.

"Terima kasih atas bantuannya Pak Ganjar, semoga sehat selalu dan sukses nanti pilgubnya," kata Khopi.

Menurut Khopi, kedatangan Ganjar Pranowo pada Minggu, 4 Maret 2018, malam lalu sangat berkesan bagi keluarganya. Sebelumnya, tak pernah ada gubernur datang ke desanya, apalagi menginap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.