Sukses

Jurus Pasangan Rindu Hadapi Debat Perdana Pilkada Jabar 2018

Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah tiba di acara debat pertama yang diselenggarakan KPU Derah Jabar.

Liputan6.com, Bandung - Calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah tiba di acara debat pertama yang diselenggarakan KPU Derah Jabar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung.

Emil, sapaan akrabnya, terlihat santai dengan busana kemeja putih dipadu jas hitam dan celana berwarna senada. Tak lupa peci hitam yang selama ini menjadi ciri khas juga ia kenakan.

Ridwan Kamil mengaku tidak melakukan persiapan secara khusus menghadapi debat hari ini. "Yang penting mah urusan mental karena akan ditonton ribuan dan jutaan pemirsa. Jadi tampil serileks mungkin karena yang namanya proses harus dilalui," ucap Emil, Senin (12/3/2018).

Istri calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya, mengaku melakukan persiapan khusus menjelang debat perdana yang digelar oleh KPUD Jawa Barat pada Senin (12/3/2018) malam. Atalia mengatakan, dirinya banyak memberikan masukan terkait bidang yang selama ini ditekuni, yakni tentang keluarga, perempuan, dan lansia.

"Kemarin-kemarin saya berkeliling membantu Kang Emil menyerap aspirasi masyarakat Jawa Barat. Aspirasi inilah yang kemudian menjadi masukan untuk Kang Emil," katanya.

Atalia mengaku, Kang Emil sudah siap dengan debat terbuka pada malam nanti. Apalagi, kata dia, Kang Emil adalah sosok yang berpengalaman dalam memimpin kota. "Sehingga ia sudah terbiasa dalam mencari solusi atas masalah yang ada. Saya yakin Kang Emil bisa memenangkan debat tersebut," lanjutnya.

Selain mempersiapkan materi-materi yang ada, Atalia juga menyiapkan baju khusus untuk dikenakan Kang Emil saat debat terbuka mendatang. Ia mencarikan pakaian kesukaan dan nyaman untuk Kang Emil.

Atalia juga mengaku berkomunikasi dengan istri Uu Ruzhanul Ulum untuk menyiapkan seragam yang akan mereka kenakan di acara tersebut. Yang paling penting, lanjut Atalia, dirinya memastikan agar Kang Emil tidak stres dan kecapaian sebelum debat berlangsung.

"Makanya, biasanya saya akan pijat-pijat dia," tuturnya sambil tertawa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persiapan Uu Ruzhanul Ulum

Sementara pasangan Emil, Uu Ruzhanul Ulum tampil berbusana baju koko putih, celana hitam, peci putih dan sorban hijau yang ia sampirkan di pundak kiri. Uu mengaku sehari sebelumnya, dia dan Emil telah bertemu tim pendukungnya untuk membahas visi misi pasangan Rindu yang akan disampaikannya dalam debat nanti.

"Saya tidak melakukan persiapan khusus karena saya sudah membuat sebuah kesimpulan sebelumnya bersama Kang Emil. Kesepahaman bersama tentang rencana pembangunan di Jabar," ujar Uu.

Emil dan Uu memohon doa agar keduanya dapat mengikuti proses ini dengan lancar, serta mengajak seluruh warga Jawa Barat untuk menyaksikan penampilan mereka berdua dalam acara debat nanti malam. Terlebih, pasangan Rindu juga akan menghadirkan kreasi seni yang menarik untuk dinikmati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini