Sukses

Buruh Pabrik Sepakat Kampanye Tanpa SARA dan Lawan Hoax

SPSI PT Maspion memberikan dukungan kampanyenya kepada pasangan Khofifah indar Parawansa dan Emil Elistanto Dardak. Mereka sepakat berkampanye tanpa isu SARA dan perang melawan hoax.

Liputan6.com, Surabaya - Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) PT Maspion memberikan dukungan kampanyenya kepada pasangan Khofifah indar Parawansa dan Emil Elistanto Dardak. Mereka sepakat berkampanye tanpa isu SARA dan perang melawan hoax.

"Kami mewakili serikat pekerja seluruh Indonesia pada hari ini bertekad bulat untuk ikut mendukung suksesnya pilkada Jawa Timur 2018. Menolak isu SARA, menolak berita hoaks. Mudah-mudahan Jawa Timur aman, sejahtera. Mugo-mugo bu Khofifah jadi," ujar Koordinator SPSI Maspion, Sudiyono, di Surabaya, Sabtu 10 Maret 2018.

Dia menglaim ada 30 ribu buruh menyatakan dukungan untuk pasangan Khofifah-Emil. Kedatangan kandidat yang berpasangan dengan Emil Dardak ini disambut karyawan dan CEO PT Maspion Grup, Alim Markus. Yel-yel dan selawat menyambut kedatangan Khofifah.

"Kami mewakili serikat pekerja Indonesia. Kami bangga satu-satunya Serikat pekerja di Maspion. Pada hari ini penghormatan kita semua dimana ibu Khofifah sebagai calon hadir di tegah kita," kata Sudiyono.

Khofifah pun merasa haru dengan antusiasme karyawan yang menyambutnya. Dia menyebut hal itu menjadi kekuatan tambahan pasangan Khofifah-Emil untuk bertarung di kontestasi Pilgub 2018.

"Terima kasih, mudah-mudahan ketemunya di hati. Kalau sudah ketemu di hati tidak pindah ke lain hati. Nguwun pangestu," Khofifah memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.