Sukses

250 Kader Partai Pendukung Rapatkan Barisan Menangkan Gus Ipul-Puti

Tim pemenangan Gus Ipul-Puti Guntur se-Jawa Timur melakukan rapat koordinasi lintas partai di Hotel Singgasana Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Partai-partai pendukung Calon Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno terus merapatkan barisan. Yang terbaru, semua tim pemenangan dari kabupaten/kota se-Jawa Timur melakukan rapat koordinasi lintas partai di Hotel Singgasana Surabaya, Sabtu (10/3/2018).

Sebanyak 250 kader partai pendukung dari level cabang di semua kabupaten/kota se-Jawa Timur datang dalam rapat koordinasi lintas partai. Sebagian besar dari mereka merupakan para ketua tim pemenangan Gus Ipul-Puti Guntur.

"Kami kumpulkan mereka untuk menyatukan gerak langkah, visi, dan strategi. Semua partai solid tapi tanpa organisasi yang kuat kita tidak akan bisa mengantarkan Gus Ipul-Mbak Puti menjadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur," kata Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti Guntur, Hikmah Bafaqih.

Tak hanya Dewan Pengurus Cabang (DPC) yang hadir, para pimpinan partai pendukung di level provinsi (DPD/DPW) juga datang. Mulai dari DPW PKS, DPD PDI Perjuangan, DPW PKB, hingga DPW Partai Gerindra.

"Semua sudah konfirmasi untuk hadir dan dengan kekuatan penuh fokus pada pemenangan Jatim," kata Hikmah.

Rapat koordinasi lintas partai tersebut dimulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Para ketua dari partai-partai tersebut akan bergantian memberikan penjelasan terkait apa saja yang harus dilakukan para kader. Terutama dalam memahami aturan main alat peraga kampanye (APK) yang kerap dilanggar karena ketidaktahuan para kader.

"Akan ada paparan dari ketua atau wakil ketua DPD/DPW partai kepada para peserta rakor terkait langkah-langkah strategis partai. Semua elemen partai akan terlibat penuh mulai dari pimpinan sampai kader di desa-desa," ujar Hikmah.

Selain itu, kata Hikmah, acara tersebut juga akan dimanfaatkan untuk pengukuhan Gus Ipul sebagai bapak madrasah diniyah (madin) Jawa Timur oleh Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1.000 Bacaleg PKS Siap Menangkan Gus Ipul-Puti Guntur

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) solid mendukung calon gubernur-wakil gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno. Kesolidan ini mereka buktikan dengan menerjunkan 1.000 bakal caleg (bacaleg) PKS se-Jatim untuk ikut mendulang suara bagi pasangan Gus Ipul-Puti.

Komitmen tersebut berupa tanda tangan dalam ikrar tertulis dan juga dalam kain panjang putih yang dibubuhi tanda-tangan seluruh bacaleg.

"Tidak bisa ditawar lagi, bahwa pemenangan Gus lpul-Mbak Puti adalah bagian dari pemenangan PKS dalam Pileg dan Pilpres 2019. Maka seluruh bacaleg akan all-out menjadi juru kampanye dan penggalang suara dalam pilgub ini. Kita melakukan pembekalan, monitoring dan juga evaluasi," ujar Ketua DPW PKS Jatim, Arif HS, usai Workshop dan Launching Bacaleg se-Jatim di Dyandra Gramedia Expo, Surabaya, Minggu (4/3/2018).

Ada lebih dari 1.000 bakal caleg PKS untuk DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota. Para bacaleg ini akan ditempatkan di 11 daerah pemilihan (dapil) pusat, 14 dapil provinsi, dan kurang lebih 196 dapil kabupaten/kota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini