Sukses

Ridwan Kamil Optimistis Raih Suara 51 Persen di Depok

Menurut Ridwan Kamil, warga Jawa Barat terbagi menjadi tiga zona. Ada zona priangan, zona pantura, serta zona ibu kota, yaitu Depok, Bekasi, dan Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Rindu, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, optimistis mengantongi suara terbanyak di Kota Depok, Jawa Barat.

"Saya yakin dapat 51 persen suara," ujar calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil, Jumat (9/3/2018). Ridwan Kamil menyampaikan, jumlah pemilih di Kota Depok terbilang besar. Kurang lebih angkanya mencapai 1 juta pemilih. Karena itu, Emil mengatakan bakal kampanye maksimal guna mewujudkan itu.

Kedatangan Kang Emil sendiri ke Depok pada Jumat sore membuat gempar Stasiun Pasar Minggu. Kang Emil memanfaatkan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line dalam bersafari politik ke Kota Depok.

Kehadirannya sontak mengundang kerumunan massa. Satu-persatu penumpang meminta berfoto bersama.

Kang Emil menyapa dan berbincang-bincang mendengarkan keluhan pengguna kereta. Salah satunya Deddy, warga Bogor. Tak hanya itu, Ridwan Kamil juga membagi-bagikan pin seraya memperkenalkan diri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiga Zona

Kang Emil menyampaikan alasannya menggunakan transportasi kereta dalam safari politiknya. Emil ingin mendengar permasalahan yang mendera warga Jawa Barat.

Menurut dia, warga Jawa Barat terbagi menjadi tiga zona. Ada zona priangan, zona pantura, serta zona ibu kota yaitu Depok, Bekasi, dan Bogor.

"Nanti kalau sudah jadi pemimpin kami paham karena pernah merasakan," ungkap dia.

"Mudah-mudahan dengan begitu saya bisa berempati. Kedua, saya bisa mencari solusi yang memudahkan apa yang menjadi keinginan mereka," Ridwan Kamil menandaskan.

*Lihat profil para calon yang bertarung dalam Pilkada 2018 di halaman ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.