Ibu Hamil Ngidam Calon Anaknya Mirip Cawagub Sumsel Irwansyah

Oleh Nefri Inge pada 09 Mar 2018, 18:31 WIB
Diperbarui 11 Mar 2018, 18:13 WIB
Ibu Hamil Ngidam Calon Anaknya Mirip Cawagub Sumsel Irwansyah

Liputan6.com, Palembang - Sosok Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Muhammad Irwansyah yang mudah dan berparas menawan, ternyata menjadi perhatian salah satu Palembang, Sumsel.

Saat menghadiri acara silaturahmi yang di Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat (IB) 1 Palembang, Kamis (8/3/2018), Cawagub Sumsel langsung disambut antusias oleh para warga.

Saat bertemu dengan Cawagub Sumsel Irwansyah, Hartarti, yang berbadan dua langsung ngidam ingin calon anaknya kelak mirip seperti mantan Wali Kota (Wako) Pangkalpinang, Bangka Belitung ini.

Hartarti yang sedang mengandung anak ketiganya, langsung tersipu malu ketika bisa bertatapan langsung dengan pasangan Calon Gubernur (Cagub) Sumsel Aswari Rivai ini.

"Baru pertama kali bertemu dan melihat langsung sosok pak Irwansyah. Orangnya baik, pintar, ramah dan ganteng. Semoga anak saya nanti mirip beliau,” ujarnya kepada Liputan6.com, saat ditulis Jumat (9/3/2018).

Wanita 35 tahun ini juga mengharapkan jika pasangan calon (paslon) nomor urut 2 ini menang di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumsel 2018 mendatang, semua fasilitas infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat meningkat.

Muhammad Irwansyah pun menyampaikan dua program utama mereka, yaitu pembangunan infrastruktur dan ekonomi Sumsel.

Saat berkeliling di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dan Kota Prabumulih, banyak masyarakat yang mengeluhkan hal yang sama. Terutama masalah pembangunan infrastruktur yang tidak merata.

 

2 dari 2 halaman

OK OCE Kito

Ibu Hamil Ngidam Calon Anaknya Mirip Cawagub Sumsel Irwansyah
Cawagub Sumsel Irwansyah mengenalkan program OK OCE Kito ke masyarakat Sumsel (Liputan6.com / Nefri Inge)

Dia juga memperkenalkan program OK OCE Kito yaitu One Kecamatan One Center for Entrepreneurship. Program ini diadopsi dari program Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

"Kami menawarkan OK OCE Kito, akan ada 1.000 pengusaha di tiap kecamatan di Sumsel yang mendapatkan pelatihan, pendampingan dan bantuan permodalan," kata Irwansyah.

Program OK OCE Kito juga turut dipromosikan oleh istri Irwansyah, Dessy Ayu Trisna, saat bersilaturahmi dengan perwakilan perempuan di kawasan Perumnas Kenten Palembang, Rabu (7/3/2018).

Melalui program ini, Dessy Ayu Trisna menyampaikan manfaatnya untuk pemberdayaan kau perempuan. Serta dapat memupuk sifat kemandirian kaum perempuan, yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan warga Sumsel.

Program OK OCE Kito ternyata sudah dilakukan saat suaminya menjabat sebagai Wako Pangkalpinang beberapa waktu lalu.

"Ini sudah terealisasi waktu di Pangkalpinang itu sebulan sekali. Kalau terpilih nanti, kita akan menggelar pelatihan untuk kaum perempuan di rumah dinas Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel,” ujarnya.

Ketua Bidang Perempuan DPW PKS Sumsel Fanin Nurlita Nainggolan mengatakan, mereka sangat menanti terealisasinya program ini, untuk meningkatkan keterampilan para perempuan di Sumsel.

"Kami sangat antusias dengan program ini. Apalagi sekarang sudah diperkenalkan ke para warga," katanya yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Jaringan Masa Perempuan Sumsel.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓