Sukses

Ketua Umum Golkar: Kemenangan Khofifah-Emil di Jatim Harga Mati

Ketua Umum Golkar meminta semua elemen kader partai bergerak menyapa masyarakat dan ikut membantu Khofifah-Emil.

Liputan6.com, Jakarta - Mesin partai pengusung pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak semakin panas. Partai pengusung Khofifah-Emil siap bertaruh kemenangan di kontestasi Pilgub 2018.

Partai Golkar siap menggerakkan kadernya dari elite partai hingga akar rumput untuk menyosialisasikan program-program Khofifah-Emil. Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan kemenangan untuk Khofifah-Emil harga mati.

“Partai gokar menghargai prestasi. Prestasi partai politik adalah kemenangan. Oleh karena itu, kemenangan pasangan ibu Khofifah dan mas Emil merupakan harga mati bagi partai Gokar,” tegas Airlangga saat memberi arahan dalam Konsolidasi Partai Golkar di Surabaya, Kamis 8 Maret 2018.

Deklarasi dukungan ditandai dengan pemakaian jaket partai Golkar kepada Khofifah dan Emil. Suasana riuh dengan sambut tepuk tangan kader yang hadir dan lantunan ‘wis wayahe bu Khofifah’.

Airlangga meminta semua elemen kader partai bergerak menyapa masyarakat dan ikut membantu Khofifah-Emil. Pilgub 2018, sebagai langkah awal partai berlambang pohon beringin untuk bertarung Pemilihan Legislatif di 2019 mendatang.

“Dengan ibu Khofifah dan Pak Emil sudah memakai jaket Golkar, keduanya adalah bagian dari kita. Karena itu wajib hukumnya kita memenangkan," ujar Airlangga.

"Saya melihat hasta karya dan 10 organisasi sudah mendukung Ibu Khofifah, maka menang 100 persen di belakang ibu khofifah. Bagi partai Golkar ini menjadi penting dan ini menjadi pertaruhan partai,” imbuh dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Amunisi di Akar Rumput

Sementara itu, Khofifah menyambut dukungan partai dan konsolidasi partai dengan antusias. Dukungan partai Golkar, Khofifah menuturkan, akan menjadi amunisi baru level akar rumput.

“Ada panen raya di Jawa Timur, hari ini padi menguning. Kalau padi menguning artinya berisi. Mudah-mudahan padinya berisi dan menjadi sumber ksesjahteraan bagi masyarakt Jawa Timur,” ucap Khofifah.

"Saya melihat ikrar dari ormas hasta karya dan organisasi sayap partai golkar ini menjadi bagian kekuatan energi yang diberikan Golkar di Jawa Timur baik DPD maupun fraksinya,” lanjutnya.

Menteri Sosial 2014-2018 ini yakin partai Golkar memiliki kader yang tangguh untuk membentuk Jawa Timur yang sejahtera. Dukungan organisasi partai dinilai penting.

 

**Lihat profil para calon yang bertarung dalam Pilkada 2018 di halaman ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini