Cawako Sarimuda Janjikan Solusi Palembang Minim Tindak Kriminal

Oleh Nefri Inge pada 07 Mar 2018, 18:09 WIB
Diperbarui 07 Mar 2018, 18:09 WIB
Cawako Sarimuda Janjikan Solusi Palembang Minim Tindak Kriminal
Perbesar
Cawako Palembang Sarimuda berfoto bersama warga Kecamatan IB 1 Palembang dan pendukungnya (dok.istimewa / Nefri Inge)

Liputan6.com, Palembang - Calon Wali Kota (Cawako) Palembang Sarimuda mempunyai solusi untuk menekan angka kriminalitas di Palembang. Ide itu ia sampaikan saat menggelar kampanye di Kecamatan Ilir Barat (IB) 1 Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Sarimuda melakukan dialog langsung dengan warga Jalan Lunjuk Jaya, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat 1, Palembang,pada hari Selasa (6/3/2018).

Mantan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Sumatera Selatan (Sumsel) ini akan meningkatkan perekonomian kerakyatan jika menjadi pemimpin Kota Palembang.

Program ini akan berdampak pada pengurangan angka kriminalitas di Palembang, yang saat ini masih rawan.

Dalam programnya tersebut, Sarimuda akan mendatangkan investor besar, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Agar bisa memperluas lapangan pekerjaan dan menekan tingkat pengangguran di Palembang.

"Kalau banyak lapangan pekerjaan, pasti angka kriminalitas di Palembang akan berkurang pesat. Ini bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi siapa saja yang tinggal dan datang di Palembang," ujarnya didepan warga.

Banyaknya peluang peningkatan ekonomi kerakyatan di Palembang, lanjut Sarimuda, belum dimaksimalkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat. Tolak ukurnya adalah masih banyaknya masyarakat dengan tingkat kesejahteraan yang rendah di Palembang.

 

 

2 dari 2 halaman

Janji 2 Tahun Kedepan

Cawako Sarimuda Janjikan Solusi Palembang Minim Tindak Kriminal
Perbesar
Cawako Palembang Sarimuda usai melakukan dialog bersama warga Kecamatan IB 1 Palembang (dok.istimewa / Nefri Inge)

Pasangan Calon Wakil Wali Kota (Cawawako) Palembang Abdul Rozak ini juga akan merangkul pelaku Unit Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Palembang. Ia pun akan mempermudah proses perizinan usaha.

"Kita akan gelar pelatihan untuk pelaku UMKM, agar mereka juga membantu dalam meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga Palembang," katanya.

Berpengalaman di bidang perhubungan membuat Sarimuda yakin bisa mengatasi masalah kemacetan di Palembang.

Bahkan dia menargetkan dalam dua tahun kepemimpinannya nanti, tidak ada lagi terdengar kemacetan di ibu kota Sumsel.

"Salah satu masalahnya adalah buruknya infrastruktur di Palembang, itu akan kita benahi. Baik jalan kota, provinsi maupun nasional," ucapnya.

Untuk permasalahan banjir yang banyak dikeluhkan warga Palembang, Sarimuda juga mempunyai solusinya. Yaitu membangun 77 kolam retensi di titik utama Kota Palembang.

"Idealnya harus 77 kolam retensi, agar bisa menyerap air yang menggenang di jalan dan rumah warga. Sekarang baru ada 25 kolam retensi, wajar saja masih banjir," ujarnya.

Paslon Pilkada Palembang, Sarimuda-Abdul Rozak mendapatkan dukungan dari tiga partai politik (parpol), yaitu Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

 

 

Lanjutkan Membaca ↓