Sukses

Demi Suami, Istri Cawagub Sulsel Gerilya ke Kelompok Emak-emak

Istri calon Wakil Gubernur Sulsel, Opu Waru mengaku kesuksesan suaminya menduduki posisi Bupati Luwu dalam dua periode lalu juga berkat perannya.

Liputan6.com, Makassar - Istri calon Wakil Gubernur Andi Mudzakkar, Andi Tenrikarta turut bergerilya demi membantu suaminya agar bisa meraih suara terbanyak dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel berpasangan dengan Ichsan Yasin Limpo.

Salah satu langkah gerilya yang dilakukan Andi Tenrikarta yakni merangkul kalangan emak-emak yang ada di beberapa daerah di Sulsel.

"Saya orangnya tak suka tinggal diam. Saya jalan juga bersama tim menjumpai masyarakat. Salah satunya kalangan perempuan (emak-emak)," kata Opu Waru sapaan akrab Andi Tenrikarta itu, Rabu (7/3/2018).

Ia mengaku paham akan perannya sebagai seorang istri yang suaminya ikut dalam pertarungan Pilgub Sulsel 2018. Kesuksesan seorang suami, kata dia, tak lepas dari peran istrinya.

"Dulu waktu bapak calonkan diri jadi Bupati Luwu dan berhasil dua periode, itu tentunya tak lepas dari peran saya sebagai istri. Sehingga kali ini, bapak naik kelas mencalonkan dalam Pilgub Sulsel, maka saya juga harus mendukungnya," kata Opu Waru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manfaatkan Jaringan Keluarga

Sejak awal suaminya, Andi Mudzakkar, dinyatakan lolos sebagai kandidat calon Wakil Gubernur Sulsel berpasangan dengan adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Ichsan Yasin Limpo, Opu Waru langsung bergerak bersama tim perempuan yang sejak lama ia bentuk untuk turut dalam menyosialisasikan suaminya.

"Saat bapak silaturahmi ke Masamba, Luwu Utara, saya memilih menjumpai sejumlah tokoh di Luwu Timur," kata Opu Waru.

Salah satu yang telah dirangkulnya adalah keluarga almarhum Asis Pausa di daerah Kalaena Kiri dan kediaman Andi Wahab di Lakawali, Luwu Timur. Jarak yang ditempuh untuk menemui tokoh tersebut, diakuinya, cukup jauh sekitar 100 Kilometer dari Kota Luwu, Belopa.

Tak hanya di daerah kepemimpinan suaminya, Opu Waru juga rutin bergerak menyosialisasikan suaminya ke Kabupaten Wajo, Toraja, Enrekang dan Sidrap.

"Target saya bagaimana setiap hari biasa menjumpai para tokoh masyarakat di beberapa kabupaten di Sulsel untuk bersilaturahmi. Tak lain dengan memanfaatkan jaringan keluarga dan teman yang ada di daerah tersebut," Opu Waru menandaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.