Sambil Kampanye, Ganjar Pranowo Promosikan Kuliner Khas Tegal

pada 07 Mar 2018, 15:01 WIB
Diperbarui 09 Mar 2018, 14:13 WIB
Ganjar Pranowo

Semarang - Calon gubernur (cagub) petahana Jawa Tengah Ganjar Pranowo memanfaatkan masa kampanyenya untuk mengunjungi warga di Kabupaten Tegal, Jateng.

Pantauan Solopos.comsetelah Minggu, 4 Maret 2018 lalu Ganjar Pranowo memanfaatkan kampanyenya untuk membuat video blog (vlog), politikus PDI Perjuangan itu lantas mempromosikan karya kuliner di Kabupaten Tegal, Senin, 5 Maret 2018.

Sebelum menikmati karya kuliner khas Kabupaten Tegal, Ganjar Pranowo sempat bersepeda dengan komunitas ontel di Kabupaten Tegal. "Pagi tadi (Senin) bersepeda dengan komunitas sepeda ontel Tegal," tulis Ganjar di akun Instagramnya, @ganjar_pranowo, dengan menyertakan foto.

Seusai bersepeda, cagub yang didampingi calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Tengah Pilkada 2018, Taj Yasin menikmati kuliner khas Tegal bernama kupat glebet lengko.

"Setelah itu sarapan kupat glebet lengko, khas Margasari Tegal, di warung Pak Susmono dan Ibu Rainyah," tulis Ganjar Pranowo.

 

Simak video pilihan berikut ini:

2 of 2

Kupat Glebet Lengko Rekomendasi Ganjar

Ganjar Pranowo Sowan ke Surya Paloh
Calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo usai menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jakarta Rabu (10/1). Pertemuan tersebut untuk menjalin silaturahmi antara Ganjar dan Surya Paloh. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Kupat glebet lengko adalah ketupat yang diberi kuah kuning kental. Biasanya, kuliner tersebut disajikan bersama lauk sate ayam dan sate kerang.

Menurut Ganjar, kupat glebet lengko di warung milik Pak Susmono dan Ibu Rainyah di Magarsari, Kabupaten Tegal itu patut dicoba. Ia pun merekomendasikan warung tersebut kepada siapa saja yang ingin mencoba karya kuliner khas Kabupaten Tegal itu.

"Ada yang pernah ke sini (warung milik Pak Susmono dan Ibu Rainyah)? Saya rekomendasikan," pungkas gubernur Jateng non-aktif yang kembali maju di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 tersebut.

 

Baca berita menarik lainnya dari Solopos.com di sini.

 

Lanjutkan Membaca ↓