Mengintip Mobil Ganjar Pranowo Disulap Jadi Kamar Selama Pilkada

Oleh Liputan6.com pada 07 Mar 2018, 12:33 WIB
Diperbarui 09 Mar 2018, 12:13 WIB
Ganjar Pranowo Sowan ke Surya Paloh

Liputan6.com, Jakarta - Kampanye Pilkada Jawa Tengah membuat jadwal calon Gubernur Ganjar Pranowo padat. Ia harus terus berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Mobilitas tinggi membuatnya tak sempat kembali ke rumah, politikus PDIP ini harus membawa banyak keperluan sehari-harinya setiap kali perjalanan. Untungnya Ganjar punya mobil yang unik.

Ia menyulap kabin belakang mobil pribadinya menjadi kamar berjalan selama melakukan kampanye Pilgub Jateng ke sejumlah daerah. Saat ditemui di halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Selasa, 6 Maret 2018, Ganjar menunjukkan bagian belakang mobil Toyota Innova putih bernomor polisi H 741 SA.

Ganjar Pranowo menunjukan jeroan mobilnya (Dok. Tim Kampanye Ganjar-Yasin)
Ganjar Pranowo menunjukan jeroan mobilnya (Dok. Tim Kampanye Ganjar-Yasin)

Ketika pintu belakang mobil dibuka, tampak sederetan baju berbagai jenis untuk beragam kegiatan selama Ganjar mengikuti kampanye Pilgub Jateng. Selain baju milik Ganjar, ada juga bantal tidur, beberapa kaus, sepatu, sandal, serta peralatan pribadi untuk mandi.

"Mobil ini dulu saya beli dengan permintaan khusus, tempat duduk yang nyaman, dan dilengkapi 'centelan' baju," katanya, seperti dilansir Antara.

Cagub yang berpasangan dengan Taj Yasin Maimoen itu menyiapkan berbagai peralatan untuk keperluan pribadi selama satu minggu.

"Bisa dikatakan mobil ini tidak pernah istirahat karena padatnya jadwal kampanye saya ke daerah-daerah," ujarnya.

Beralih ke bagian tengah mobil, Ganjar memperlihatkan ramuan rahasia yang menjadikannya tetap bugar meski berkegiatan penuh setiap hari. Ganjar mengaku setiap hari saya mengonsumsi madu dan sari kurma agar badannya tetap tetap fit dan bugar.

Pada Pilgub Jateng 2018, pasangan cagub Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Golkar mendapat nomor urut 1.

2 of 2

Prioritaskan Pengembangan Transportasi Massal

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (Liputan6.com / Fatkhur Rozaq)

Sebelumnya, Ganjar Pranowo mengatakan akan memprioritaskan pengembangan transportasi massal di sejumlah daerah. Langkah itu dilakukan sebagai upaya mengurangi kemacetan sekaligus mempermudah masyarakat dalam mengakses angkutan umum.

"Kita evaluasi dulu, kalau ya akan dikembangkan di koridor lain atau kabupaten lain karena ternyata masyarakat butuh transportasi murah, mudah, dan nyaman. Pengembangan transportasi menjadi salah satu program yang menjadi prioritas," katanya di Kabupaten Demak, Senin (26/2/2018), seperti dilansir Antara.

Ia menyampaikan itu saat berkunjung ke garasi Perusahaan Otobus Nusantara di Karanganyar, Kabupaten Demak. Cagub yang berpasangan dengan calon wagub, Taj Yasin Maimoen, itu menyebutkan, bus menjadi ujung tombak dalam program transportasi massal selain kereta api.

Pada periode pertama menjabat Gubernur Jateng, Ganjar sudah meluncurkan BRT TransJateng yang merupakan program bus aglomerasi antarkota/kabupaten yang menyasar buruh dan pelajar.

Saat ini BRT TransJateng baru diluncurkan satu koridor, yakni Stasiun Tawang-Terminal Bawen, dengan tarif jauh dekat Rp 3.000 untuk umum dan Rp 1.000 untuk pelajar.

Politikus PDI Perjuangan itu sempat menyinggung program bus sekolah dan sedang membuat konsep transportasi yang pas bagi kalangan pelajar.

"Bagaimana bus-bus ini menjadi transportasi favorit para pelajar dan mahasiswa, daripada mereka naik kendaraan pribadi yang mahal dan menambah kemacetan jalan," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓