Sukses

Blusukan ke Pasar Kertosono, Emil Janjikan Kemudahan bagi Pelaku Ekonomi

Selama kunjungan itu, Emil Dardak menemui beberapa pedagang yang mendiami relokasi pasar baru setelah Pasar Kertosono terbakar 2017 lalu.

Liputan6.com, Nganjuk - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, blusukan ke Pasar Kertosono, Nganjuk, Jawa Timur, Selasa, 6 Maret 2018. Selama kunjungan itu, Emil menemui beberapa pedagang yang mendiami relokasi pasar baru usai Pasar Kertosono terbakar 2017 lalu.

Emil Dardak beberapa kali berinteraksi sembari mendengarkan keluh kesah pedagang. Ia mendapati beberapa pedagang yang mengeluhkan kondisi pasar tersebut.

"Para pedagang di sini berharap lokasi pasar lama yang terbakar itu seyogyanya kembali menjadi pasar. Karena tempat relokasinya ini tidak menghasilkan arus pengunjung yang diharapkan," ujar Emil Dardak, Selasa, 6 Maret 2018.

Lebih lanjut pria yang juga bupati non-aktif Trenggalek itu mengatakan, jika terpilih nanti ia akan membantu kemudahan bagi pasar, khususnya dalam hal distribusi.

"Kita ada satu program yang namanya information super corridor. Ini adalah sistem informasi yang mengumpulkan data pelaku ekonomi industri pertanian dari Badan Perwakilan Wilayah (Baperwil) itu, sehingga semua pelaku ekonomi itu bisa ketahuan," kata Emil Dardak.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Monitor Ekonomi Pasar

Ia menambahkan, dengan program itu nantinya pemerintah bisa memonitor langsung perkembangan ekonomi pasar.

"Jadi kalau misalnya, oh ternyata di pasar ini kekurangan komoditas ini. Kita bisa prediksi dua bulan lagi daerah ini menghasilkan komoditas ini. Masa panen itu kita bisa gunakan sistem IT dengan menggunakan software kita bisa lakukan clearing," ucapnya.

Melihat hal tersebut, beberapa warga mengangguk dan menyetujui pernyataan Emil. Beberapa di antaranya bahkan bersorak. "Dukung nomor 1, Khofifah-Emil," kata beberapa pedagang yang dibalas senyum oleh Emil.

 

**Lihat profil para calon yang bertarung dalam Pilkada 2018 di halaman ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.