Sukses

Sandiaga Uno Jadi Jurkam Paslon Agus-Tanribali di Pilgub Sulsel

Sandiago Uno akan ke Sulsel mendekat ini. Mau apa yah?

Liputan6.com, Makassar Sandiago Uno dikabarkan akan menjadi juru kampanye (jurkam) untuk pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo dalam pertarungan pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 2018.

"Pertemuan Pak Agus dengan Sandiaga Uno berlangsung di Jakarta Selatan kemarin dan pak Sandiaga Uno menyatakan siap ke Sulsel jadi Jurkam pak Agus," kata Juru Bicara pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo, Andry Arief Bulu via pesan singkat, Selasa (6/3/2018).

Tak hanya menyatakan kesiapannya menjadi jurkam, Sandiaga Uno, lanjut Andry, juga bercerita banyak tentang gambaran kampanye di Sulsel. Yang mana menurutnya kampanye di Sulsel membutuhkan stamina yang tinggi dan hanya dapat dilakukan oleh kandidat yang berpengalaman.

"Tentu butuh stamina prima karena Sulsel itu luas. Di Jakarta saja berat, apalagi Sulsel yang wilayahnya luas. Hanya orang yang berpengalaman mengelilingi Sulsel karena paham betul situasi dan kondisi masyarakatnya," terang Andry mengutip pengakuan Sandiaga Uno saat bertemu dengan Agus Arifin Nu'mang di Jakarta Selatan Senin 5 Februari 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajakan Sandiaga Uno

Menyinggung soal Pilgub Sulsel, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra itu berharap agar masyarakat Sulsel dapat memilih pemimpin yang bagus dan memiliki rekam jejak yang baik untuk menjadi gubernur, dan itu semua ada pada sosok Agus Arifin Nu'mang.

"Alhamdulillah pak Sandiaga sangat optimis memenangkan palson nomor urut 2 di Pilgub Sulsel ini," ujar Andry.

Calon Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang menyatakan terimakasihnya atas kesediaan Sandiaga Uno untuk menjadi juru kampanye (Jurkam) nya dalam pilgub Sulsel.

"Pak Sandiaga Uno sangat menyupor dan saya pribadi sangat berterima kasih itu," singkat Agus yang masih berstatus Wakil Gubernur Sulsel itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.