Warga Ini Dekorasi Becaknya demi Berjumpa Cagub Ichsan Yasin Limpo

Oleh Eka Hakim pada 03 Mar 2018, 12:53 WIB
Diperbarui 05 Mar 2018, 12:13 WIB
iyl

Liputan6.com, Bantaeng - Abdul Hamid, warga Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan rela mendekorasi total becaknya hanya untuk bisa berjumpa dengan calon Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo.

"Saya sangat mengidolakan Pak Ichsan, jadi apa pun untuk berjumpa dengannya saya lakukan, termasuk dekorasi becak saya," kata Hamid, Sabtu (3/3/2018).

Ia mengaku sangat kagum dengan sosok adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo itu. Sehingga tak tanggung-tanggung rela mendekorasi becaknya dengan dipenuhi atribut kampanye Pilkada Sulsel 2018 yang identik dengan calon Gubernur Sulsel itu.

Hamid diketahui merupakan warga Kabupaten Bantaeng yang kesehariannya mengayuh becak demi memenuhi kebutuhan keluarga.

Sebelumnya, ia sempat nekat ingin mengayuh becak ke Kota Makassar yang jaraknya sekitar 120 Kilometer, hanya untuk menghadiri kegiatan zikir akbar yang digelar Ichsan Yasin Limpo. Ketika itu, acara digelar di Celebes Convention Centre (CCC). Namun, niatnya tak terwujud.

"Makanya, mumpung Pak Ichsan datang ke Kabupaten Bantaeng, saya sempatkan langsung menembus rombongannya untuk bertemu dia dan alhamdulillah bisa juga ketemu dan bersalaman," ungkap Hamid.

Ichsan Yasin Limpo pun berjanji akan membiayai kuliah putri sulung Hamid, Nur Hikmah yang sebelumnya ditanggung dari hasil mengayuh becak. "Pak Hamid, jangan lagi pikirkan biaya kuliah anaknya. Sejak hari ini sampai selesai, nanti saya yang biayai," singkat mantan Bupati Gowa dua periode itu.

2 of 2

Diikuti 4 Pasangan Calon

iyl
Kampanye calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo. (Liputan6.com/Eka Hakim)

Empat pasangan calon akan maju di Pilkada Sulsel 2018, masing-masing pasangan Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (NA-SS), pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dan pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (AAN-TBL).

Pasangan NH-Aziz diusung oleh lima parpol, yakni Golkar, NasDem, Hanura, PKB dan PKPI. Adapun pasangan NA-SS mendapatkan rekomendasi usungan tiga parpol, yakni PDIP Perjuangan, PKS dan PAN.

Untuk pasangan AAN-TBL, diketahui diusung tiga parpol yaitu Gerindra, PPP dan PBB. Sementara Pasangan IYL-Cakka menjadi satu-satunya bakal pasangan calon yang menempuh jalur perseorangan di Pilkada Sulsel.

 

**Lihat profil para calon yang bertarung dalam Pilkada 2018 di halaman ini.

Lanjutkan Membaca ↓