Cagub Sulsel Nurdin Abdullah Janji Populerkan Pasar Butung Lewat Petani

Oleh Eka Hakim pada 02 Mar 2018, 17:31 WIB
Nurdin Abdullah - Sudirman Sulaiman

Liputan6.com, Makassar - Hampir sama dengan calon Gubernur Sulsel lainnya, cagub nomor urut 3 yaitu HM Nurdin Abdullah, juga memiliki program unggulan agar bisa meraih suara terbanyak dari pemilih di Pilkada Sulsel 2018.

Salah satunya, ia ingin memajukan kualitas Pasar Butung hingga menyaingi Pasar Tanah Abang yang ada di Jakarta dan pasar besar lainnya di Kota Bandung, Jawa Barat.

"Bila terpilih sebagai Gubernur Sulsel di Pilkada 2018 nantinya, saya harus bekerja keras, mendorong perekonomian agar pasar ini tetap ramai dan bisa menaikkan daya beli masyarakat," kata Nurdin Abdullah saat memberi sambutan di hadapan para pedagang Pasar Butung, Makassar, Jumat (2/3/2018).

Menurutnya, pasar grosir terbesar di Sulsel itu bisa berkembang dan akan menjadi pusat grosir terbesar di Kawasan Indonesia Timur (KIT) ketika kaum petani lebih awal disejahterakan dan dimakmurkan.

"Ketika kaum petani yang menjadi tumpuan utama masyarakat di Sulsel bisa meraih hasil panen berlimpah, tentu mereka akan berbelanja di pasar-pasar dan pusat perbelanjaan seperti Pasar Butung ini," terang Bupati Bantaeng dua periode itu.

Usai mengunjungi para pedagang di Pasar Butung Makassar, Nurdin Abdullah menjadi rebutan pengunjung untuk berfoto sambil mengacungkan tiga jari sebagai simbol tagline yang selama ini melekat pada Nurdin Abdullah yang berpasangan dengan Andi Sudirman Sulaiman dalam Pilkada Sulsel 2018.

2 of 2

Diikuti 4 Pasangan Calon

Bung Hatta Anti Corruption Award 2017
Bupati Bantaeng, Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menyampaikan kata sambutan setelah menerima anugerah Bung Hatta Anti Corruption Award 2017 dalam acara malam anugerah di Jakarta, Kamis (14/12). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Empat pasangan calon akan maju di Pilkada Sulsel 2018, masing-masing pasangan Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (NA-SS), pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dan pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (AAN-TBL).

Pasangan NH-Aziz diusung oleh lima parpol, yakni Golkar, NasDem, Hanura, PKB dan PKPI. Adapun pasangan NA-SS mendapatkan rekomendasi usungan tiga parpol yakni PDIP Perjuangan, PKS dan PAN.

Untuk pasangan AAN-TBL diketahui diusung tiga parpol yaitu Gerindra, PPP dan PBB. Sementara Pasangan IYL-Cakka menjadi satu-satunya bakal pasangan calon yang menempuh jalur perseorangan di Pilkada Sulsel.

 

Lanjutkan Membaca ↓