Nurdin Abdullah Beberkan Pentingnya Strategi Menangkan Pilkada Sulsel

Oleh Eka Hakim pada 02 Mar 2018, 13:50 WIB
Diperbarui 04 Mar 2018, 13:13 WIB
Bung Hatta Anti Corruption Award 2017

Liputan6.com, Makassar - Calon Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah memberi pesan moral untuk pelari yang ikut dalam ajang Prof Campaign Run yang berlangsung Jumat pagi. Kegiatan lari ini langsung dilepas oleh Nurdin Abdullah.

Selain untuk menguji ketangguhan para pelari Sulsel yang terdiri dari kelompok pelari Tuebo, Bantaeng Runners Community, dan Nigh Run Vercity itu, Nurdin Abdullah menitipkan pesan bahwa untuk menjadi pemimpin di Sulsel itu harus sehat.

Ibaratnya, keberhasilan untuk mencapai finis sangat ditentukan oleh cara mengatur napas dan emosi. Demikian pula yang dia lakukan dalam menjalani tahapan Pilkada Sulsel 2018.

"Jadi jangan dipaksakan. Aturlah napas dan emosi dengan baik, karena semua pekerjaan berat bisa diselesaikan kalau kita bisa atur strategi," ungkap Nurdin Abdullah kepada para pelari, Jumat (2/3/2018).

Jika saran yang ia berikan tersebut dilakukan, Nurdin memastikan para peserta yang akan menempuh jarak 150 kilometer selama 3 hari itu pasti berhasil.

"Insyaallah Sulsel bisa kita taklukkan," ujar Nurdin Abdullah.

Sementara itu, Ketua Barisan Muda Prof Nurdin Abdullah, Andi Rio mengatakan, ada pesan moral yang dititipkan oleh kandidat Gubernur nomor urut 3 Pilkada Sulsel itu.

Menurutnya, Nurdin Abdullah ingin para pelari yang terlibat dalam kegiatan menaklukkan rintangan sepanjang 150 Kilometer itu dapat mengatur strategi dengan baik. Pelari juga harus mengabaikan hal-hal yang tidak penting selama tiga hari hingga finis di Kabupaten Bantaeng, Sulsel.

"Sebanyak 30 peserta yang ikut dalam kegiatan Prof Campaign Run ini, start dari rumah perjuangan Jalan Haji Bau Makassar hingga finis di Kabupaten Bantaeng dengan jarak tempuh 150 Kilometer," kata Rio.

Dalam lomba lari yang bertemakan Prof Campaign Run tersebut, para peserta akan istirahat di posko pemenangan Cagub Sulsel Pilkada 2018 yang menggunakan tagline Prof Andalan yang berada di Kabupaten Takalar dan Kabupaten Jeneponto, Sulsel.

2 of 2

Diikuti 4 Pasangan Calon

Nurdin Abdullah - Sudirman Sulaiman
Nurdin Abdullah - Sudirman Sulaiman

Empat pasangan calon akan maju di Pilkada Sulsel 2018, masing-masing pasangan Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (NA-SS), pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dan pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (AAN-TBL).

Pasangan NH-Aziz diusung oleh lima parpol, yakni Golkar, NasDem, Hanura, PKB dan PKPI. Adapun pasangan NA-SS mendapatkan rekomendasi usungan tiga parpol yakni PDIP Perjuangan, PKS dan PAN.

Untuk pasangan AAN-TBL diketahui diusung tiga parpol yaitu Gerindra, PPP dan PBB. Sementara Pasangan IYL-Cakka menjadi satu-satunya bakal pasangan calon yang menempuh jalur perseorangan di Pilkada Sulsel.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by