Sukses

Ditemani SBY dan Ibas, Emil Dardak Temui Produsen Alat Pertanian

Cawagub Jatim Emil Dardak mendapat informasi terkait membanjirnya cangkul produksi China di pasaran dalam negeri.

Liputan6.com, Surabaya - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengunjungi produsen serta distributor alat dan mesin pertanian PT. Mitra Maharta, di Dolopo Madiun Jatim. Emil didampingi Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berserta Ani Yudhoyono dan putra mereka Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Dalam kunjungan pada Selasa, 27 Februari 2018, Emil mendapat informasi dari Direktur PT Mitra Maharta, Agus Zamroni, terkait membanjirnya cangkul produksi China di pasaran dalam negeri.

Suami Arumi Bachsin ini pun menyatakan, pemerintah sudah selayaknya mengutamakan keberpihakan kepada produsen alat pertanian dalam negeri dengan berbagai bentuk kebijakan proteksi.

"Proteksi ini agar produksi alat pertanian yang dikerjakan oleh anak-anak bangsa ini bisa bersaing dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri," tutur Emil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Inovasi Pertanian

Dia juga mengatakan, ke depan perlu skema menggiatkan produksi inovasi pertanian dan rintisan dalam negeri terutama di Jawa Timur agar berdaya saing.

"Inovasi daerah di bidang ini potensinya cukup besar, dan Jawa Timur saya harap bisa menjadi sentra mesin-mesin alat pertanian," ujar Emil.

Selain proteksi atas inovasi ini, kata Emil, dibutuhkan juga kreatifitas mencari celah efisiensi.

 

**Lihat profil para calon yang bertarung dalam Pilkada 2018 di halaman ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.