Bayi Kembar Asal Kabupaten Muba Diberi Nama Paslon Pilkada Sumsel

Oleh Nefri Inge pada 27 Feb 2018, 19:18 WIB
Diperbarui 27 Feb 2018, 19:18 WIB
Bayi Kembar Asal Kabupaten Muba Diberi Nama Paslon Pilkada Sumsel
Perbesar
Cagub Pilkada Sumsel Aswari Rivai mengunjungi bayi kembar (Liputan6.com / Nefri Inge)

Liputan6.com, Palembang - Pasangan calon (paslon) Pilkada Sumsel (Sumatera Selatan), Aswari Rivai-Irwansyah sepertinya menjadi panutan pendukungnya. Bahkan nama paslon nomor urut 2 ini disematkan untuk bayi kembar salah satu pendukungnya.

Dila Sartika, warga Desa Sukarami Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumsel melahirkan anak kembar laki-laki, pada hari Senin (26/2/2018).

Sang suami, Leo Harto pun berinisiatif memberikan kedua nama anaknya ini dengan nama paslon Aswari-Irwansyah.

Leo Harto mengatakan, anak pertamanya diberi nama Muhammad Aswari, sedangkan anak keduanya dinamakan Muhammad Irwansyah.

Keputusannya untuk menyematkan kedua nama yang mirip dengan paslon Pilkada Sumsel ini, karena mereka sangat mengagumi sosok calon gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumsel ini.

"Mereka masih muda dan ramah, sangat cocok menjadi pemimpin Sumsel. Kami berharap anak kami kelak seperti mereka, sukses dan bisa menjadi calon pemimpin," ujarnya kepada Liputan6.com, Selasa (27/2/2018).

Keputusannya untuk memberi nama anak kembarnya ini, banyak direspon negatif oleh beberapa orang. Terlebih, momen penyematan nama bersamaan dengan kampanye para paslon Pilkada Sumsel.

 

2 dari 2 halaman

Kunjungi Bayi Kembar

Bayi Kembar Asal Kabupaten Muba Diberi Nama Paslon Pilkada Sumsel
Perbesar
Cagub Sumsel Aswari Rivai dan sang istri ketika mengunjungi bayi kembar di Kabupaten Muba Sumsel (Liputan6.com / Nefri Inge)

Namun Leo tidak menggubris komentar miring terhadap keputusannya. Ketertarikannya akan kedua nama paslon inilah, yang membuat keputusannya bulat.

“Saya tidak peduli orang berpolitik, kami hanya menyukai sosok mereka berdua. Keputusan ini merupakan hasil rembukan saya dan istri, bukan karena dorongan oleh siapapun,” ujarnya.

Penyematan nama anak kembarnya tersebut, ternyata bertepatan dengan jadwal kampanye paslon yang didukung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Aswari dan sang istri, Rukmi Kurnia Sismartianty, atau sering dipanggil Bunda Lisa, mendatangi rumah orang tua bayi kembar tersebut.

Ketua DPD Sumsel Partai Gerindra ini tahu informasi nama bayi kembar tersebut, saat dia baru sampai ke Kabupaten Muba Sumsel.

“Awalnya tidak percaya, waktu ditanya ke orang tuanya, memang benar nama saya dan Irwansyah dipakai untuk anak-anaknya,” ungkapnya.

Dirinya pun merasa senang, bayi kembar tersebut menggunakan namanya dan Cawagub Sumsel. Terlebih, orang tua bayi kembar tersebut merupakan salah satu kader terbaik Partai Gerindra.

Aswari berharap, kedua anak ini bisa menjadi penerus generasi bangsa yang berguna bagi keluarga dan negara.

Lanjutkan Membaca ↓