Sukses

Bila Terpilih di Pilkada Sumsel, Aswari Rivai Tiru 2 Program Pemprov DKI

Aswari Rivai bersama pasangannya sempat bertemu dengan Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno, untuk berkonsultasi.

Liputan6.com, Jakarta - Cagub Sumatera Selatan Aswari Riva'i sempat bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, di Jakarta beberapa waktu lalu. Kebetulan keduanya sama-sama kader Gerindra. Dalam pertemuan tersebut, Aswari mengaku tertarik meniru program unggulan Anies-Sandi yakni OK OCE.

"Karena program OK OCEnya Pak Sandiaga dengan Pak Anies saya pikir bisa juga kita adopsi," ungkap Aswari saat berkunjung ke redaksi Liputan6.com, pekan lalu.

Ketertarikan Ketua DPD Gerindra Sumatera Selatan itu, mempertimbangkan semangat yang diusung di balik OK OCE. "Kami akan mengadopsi karena di situ ada pembinaan terhadap UKM," ujar Aswari.

Dia ingin pembinaan tersebut bisa menyasar generasi muda, sehingga dapat menekan angka pengangguran. Tak hanya OK OCE, Aswari juga menjajaki kemungkinan duplikasi program Pemprov DKI yang lain.

Ia tertarik dengan program perumahan DP nol rupiah yang digagas Anies-Sandi. Menurut Aswari, program itu merupakan ide yang berani. 

Apalagi, ketersediaan tanah di Jakarta sangat minim dan padat. Ia lantas membandingkan dengan kondisi di Sumatera Selatan. Di sana, menurut Aswari, banyak lahan yang tersedia untuk perumahan.

Dia yakin program tersebut bisa terwujud di Sumsel. "Saya jamin masyarakat baik pegawai negeri sipil ataupun swasta di Sumatera Selatan masih banyak juga yang belum memiliki perumahan," kata Aswari. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sandiaga Uno Terlibat Kampanye

Ketua Partai Gerindra Sumatera Selatan itu sempat berkoordinasi agar Anies-Sandi terlibat dalam kampanye Aswari-Irwansyah. "Pak Anies dengan kesibukan beliau kita tetap minta waktunya," ujar Aswari.

Sementara Sandi sudah setuju akan turut serta dalam kampanye pasangan dengan nomor urut 2 ini. "Tapi Pak Sandiaga sudah menjanjikan bahwasannya beliau juga akan turun pada saat nanti kita kampanye akbar di Sumatera Selatan," pungkasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.