Temui guru TPQ se-Demak, Ida Fauziah Janjikan Anggaran Pro-Rakyat

Oleh Liputan6.com pada 25 Feb 2018, 12:18 WIB
Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziah

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziah bersilaturahmi dengan ratusan perempuan guru Taman Pendidikan Quran (TPQ) se-Kabupaten Demak dalam rangkaian kampanye Pilkada 2018. Silaturahmi tersebut digelar oleh Fatayat dan Muslimat NU di Kabupaten Demak di Gedung Ikatan Haji Muslimat NU Demak, Sabtu 24 Februari 2018.

Menurut Ida, guru TPQ merupakan sosok terdepan dalam membangun karakter anak. Ia bersama calon Gubernur Sudirman Said berkomitmen memberi perhatian lebih kepada TPQ.

Pasangan calon nomor urut 2 ini siap memenuhi janji untuk menyiapkan anggaran yang pro-rakyat kecil, pesantren serta perempuan.

"Pesantren, termasuk TPQ di dalamnya, merupakan lembaga pendidik dan penjaga akhlak," kata mantan Ketua Umum Fatayat NU ini.

Untuk mewujudkan janji itu, kata dia, pasangan itu akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/ kota. Dalam rangkaian kampanye di Kabupaten Demak, Ida juga berkesempatan bersilaturahmi dengan para kiai yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Kiai Demak (Forsikade).

2 of 2

Janji yang Berani

saidah
Sudirman Said dan Ida Fauziah memberikan keterangan pers di posko pemenangan Saidah. (foto:Liputan6.com/felek wahyu)

Bertempat di Pondok Pesantren Subulussalam, Bintoro, Demak, Ida menyampaikan gagasan yang akan dilakukan bersama Sudirman Said jika nantinya terpilih. Sejumlah janji kerja yang diusungnya bersama Sudirman dinilai terlalu berani.

"Memang harus berani. Jawa Tengah membutuhkan pemimpin yang memiliki semangat untuk membawa optimisme bagi rakyatnya," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓