Tommy Soeharto Bakal Jadi Jurkam Cagub Ichsan Yasin Limpo

Oleh Eka Hakim pada 23 Feb 2018, 14:33 WIB
Diperbarui 25 Feb 2018, 14:13 WIB
iyl

Liputan6.com, Makassar - Partai Berkarya berupaya maksimal dalam mendukung dan memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

Salah satu komitmen Partai Berkarya terhadap pasangan yang digawangi adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo itu, yakni dengan menyertakan Hutomo Mandala Putra. Ketua Umum DPP Partai Berkarya yang kerap disapa Tommy Soeharto itu didapuk menjadi juru kampanye Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar di Pilgub Sulsel 2018.

"Seperti dalam surat yang dikirimkan DPW Partai Berkarya Sulsel kepada tim pemenangan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar," kata Ketua DPD I Partai Berkarya Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Patabai Pabokori, Jumat (23/2/2018).

Dalam surat yang dikirimkan Partai Berkarya, kata Patabai, jelas tertera nama Tommy sebagai juru kampanye nasional (jurkamnas) untuk pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar.

"Putra bungsu mantan Presiden Soeharto ini dijadwalkan berkampanye untuk adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Ichsan Yasin Limpo yang berpasangan dengan Andi Mudzakkar," ujar Patabai.

Selain kehadiran Tommy sebagai jurkamnas untuk pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, akan hadir pula Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Berkarya, Badaruddin A Picunang sebagai jurkamnas nantinya. Ia akan berkampanye di Wilayah Luwu Raya.

Sementara jurkam provinsi, beber Patabai, Partai Berkarya menurunkan Atiku Rachman, Samsir Rahim, dan Abd Rasyid Enjang. Adapun jurkam di kabupaten/kota adalah semua Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten/Kota.

"Partai Berkarya sendiri jauh-jauh hari sudah menyatakan kesiapan untuk menggerakkan semua dayanya untuk memenangkan IYL-Cakka. Kader partai di tingkat DPD II atau kabupaten juga diinstruksikan untuk terus satu komando," jelas Patabai yang merupakan mantan Bupati Bulukumba tersebut.

 

 

2 of 2

Program Unggulan

ichsan
Cagub Sulsel Ichsan Yasin Limpo saat menemui pendukungnya di Jalan Hangtuah, Makassar, Selasa (20/2/2018). (Liputan6.com/Eka Hakim)

Masing-masing pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel memiliki program andalan sebagai jualan terbaik kampanyenya agar bisa meraih dukungan lebih dari masyarakat atau pemilih di Pilkada Sulsel 2018.

Salah satunya adalah program andalan yang dimiliki pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar. Di mana mereka memiliki program "bersekolah tanpa wajib berseragam sekolah".

Program itu bahkan siap dituangkan pasangan ini dalam peraturan gubernur (pergub) jika keduanya diamanahi memimpin Sulsel dalam Pilkada Sulsel 2018.

"Termasuk subsidi pendidikan hingga Rp 1,5 triliun per tahun untuk peningkatan kualitas pendidikan yang merata dan bebas pungutan," kata Ichsan saat ditemui di Jalan Hangtuah, Makassar, Selasa (20/2/2018).

Tak hanya bersekolah tanpa wajib mengenakan seragam sekolah, dia juga mengedepankan program sebelumnya yang berhasil dicanangkan sejak menjadi Bupati Gowa dua periode, yakni program sekolah gratis.

"Sekolah gratis kan merupakan kebutuhan yang utama dan saya akan lanjutkan itu," tutur Ichsan tentang program kerjanya yang diusungnya di Pilkada Sulsel 2018.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by