Sukses

Hari Pertama Kampanye, Gus Ipul Didoakan Ribuan Buruh Rokok

Hari pertama kampanye Pilkada Jatim 2018, Gus Ipul bertandang ke sejumlah lokasi di Malang dan Blitar.

Liputan6.com, Surabaya Hari pertama kampanye Pilkada Jatim 2018, Kamis (15/2/2018) dimanfaatkan calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Saifullah Yusuf atau Gus Ipul untuk bertandang ke sejumlah lokasi di Malang dan Blitar. Salah satunya di pabrik rokok Toppas di Karang Ploso, Malang.

Pabrik di kota apel tersebut memiliki ribuan buruh pabrik yang sudah bekerja selama puluhan tahun. Kedatangan Gus Ipul mendapat sambutan luar biasa dari para buruh yang hampir semuanya perempuan tersebut.

Ketua PBNU itu mengatakan bahwa industri Jawa Timur saat ini sudah sangat maju berkat kontribusi sejumlah sektor. Salah satunya adalah produk olahan.

"Ada dua produk olahan yang mendominasi. Pertama, olahan makanan dan minuman. Kedua, industri tembakau," katanya lantas disambut tepuk tangan para buruh.

Gus Ipul mengatakan, Jawa Timur termasuk salah satu produsen utama tembakau nasional. Bahkan, 55 persen produksi nasional tembakau ditopang Jawa Timur. "Sebanyak 2,6 juta tenaga kerja terserap di industri ini dari hulu ke hilir," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingkatkan Kesejahteraan Buruh

Karena itu, kata Gus Ipul, industri unggulan Jawa Timur tersebut harus terus dikembangkan. Para buruh yang selama ini mendedikasikan diri untuk kemajuan produksi olahan tembakau harus ditingkatkan kesejahteraannya. Sebab, kontributor penting mengapa performa industri olahan tembakau Jawa Timur menjadi primadona.

"Pasar tembakau akan terus kita tingkatkan. Kalau pasarnya meningkat, buruhnya akan semakin sejahtera," katanya.

Dalam kesempatan ini, ribuan buruh rokok sempat mendoakan Gus Ipul-Puti agar selalu diberi kesehatan dan bisa memenangkan Pilkada dan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

[vidio: Penetapan Pilkada Serentak 2018 - Fokus Sore] (https://www.vidio.com/watch/705757-penetapan-pilkada-serentak-2018- fokus-sore)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini