Sukses

Cawabup Sidrap Terluka Usai Diserang Kelompok Tak Dikenal

Kelompok pemuda tak dikenal itu baru membubarkan diri setelah beberapa personel bantuan dari kepolisian datang ke lokasi kejadian.

Liputan6.com, Sidrap - Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Sidrap, Sulsel, Mahmud Yusuf terluka usai diserang sekelompok pemuda misterius saat menghadiri acara silahturrahmi alumni Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Rappang, Kabupaten Sidrap, Selasa 13 Februari 2018 sekitar pukul 22.00 Wita.

Saat itu, Mahmud yang diketahui berpasangan dengan calon Bupati Sidrap, Dollah Mando menghadiri acara silaturahmi para alumni SMAN 1 Rappang di Jalan Kartini Kelurahan Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Kabupaten Sidrap.

Selang sejam berkumpul dengan para rekan-rekannya alumni SMAN 1 Rappang itu, tiba-tiba datang sekelompok pemuda yang tak dikenal menggunakan golok dan batu langsung menyerangnya.

Mahmud Yusuf pun mencoba menyelamatkan diri dengan meloncati pagar yang terpasang pecahan beling. Namun kelompok tak dikenal tersebut tetap beringas dan mengejarnya.

"Dua orang anggota Polres Sidrap yang berada di lokasi mencoba menghalangi massa beringas tersebut tapi kalah jumlah," kata Mahmud via telepon, Rabu (14/2/2018).

Kelompok pemuda tak dikenal itu, baru membubarkan diri setelah beberapa personel bantuan dari Polsek Panca Riajang bersama Polres Sidrap datang ke lokasi kejadian.

"Atas kejadian ini saya langsung melapor ke Polres Sidrap agar pelaku dan aktor intelektual di belakang peristiwa penyerangan ini segera ditangkap," ujar Mahmud.

Kapolres Sidrap AKBP Ade Indrawan membenarkan kejadian penyerangan oleh sekelompok pemuda tak dikenal terhadap Cawabup Sidrap, Mahmud Yusuf tersebut.

"Tim sudah bergerak dan mengejar para pelaku. Kita harap masyarakat tetap tenang kita janji akan segera menyelesaikan masalah ini," singkat Ade.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cawabup Sidrap Terluka

Dalam peristiwa penyerangan oleh sekelompok pemuda tak dikenal itu, Cawabup Sidrap, Mahmud serta seoang anggota Polres Sidrap, Bripka Basruddin mengalami luka. Mahmud mengalami luka pada kedua jari tangannya akibat terkena pecahan beling pada saat berusaha melompat pagar dinding yang terpasang pecahan beling.

Sedangkan Bripka Basruddin mengalami luka memar pada beberapa bagian tubuhnya. Di antaranya pada tangan kiri, lutut sebelah kanan dan pipi sebelah kiri.

Tak hanya itu, kaca mobil milik Mahmud beserta mobil rombongannya yang lain juga pecah akibat dilempari batu oleh kelompok pemuda tak dikenal tersebut saat berada di lokasi acara silaturahmi alumni SMAN 1 Rappang.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.