Sukses

Nomor Urut Pilkada Jabar: Ridwan Kamil-UU Urutan 1

Pasangan Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan nomor urut 2, pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu nomor 3, pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi nomor 4

Liputan6.com, Jakarta - Pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018 telah dilangsungkan, Selasa malam ini, (13/2/2018), di Gedung Youth Center Arcamanik, Bandung, Jawa Barat.

Empat pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilkada Jabar telah mendapat nomor urut masing-masing.

Berikut nomor urut empat paslon di Pilkada Jabar 2018:

1. Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum nomor urut 1

2. Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan nomor urut 2

3. Sudrajat-Ahmad Syaikhu nomor urut 3

4. Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi nomor urut 4

Sebelum mengambil nomor urut, empat paslon yang bertarung dalam Pilkada Jabar 2018 lebih dulu mengambil nomor antrian dan kemudian mengambil nomor urut secara bergantian berdasarkan nomor antrean tersebut.

Pengambilan nomor urut paslon Pilkada Jabar ini dimeriahkan dengan pertunjukan tim rampak kendang gabungan TNI dan Polri.Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan 50 penari di atas panggung. Dua aparat bersatu dalam lantunan musik daerah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan TNI Polri

Para personel dengan seragam lengkap masing-masing institusi menampilkan tarian kedaerahan yang membuat penonton terpukau. Mereka menari dalam satu kesatuan yang cantik.

Dalam penampilannya, TNI Polri membawa pesan dengan spanduk bertuliskan "Meski Beda Pilihan Hindari Konflik Di Antara Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan. Mari Wujudkan Situasi Kantibmas yang Kondusif di Jawa Barat".

Selain keempat paslon, acara ini juga disaksikan Ketua KPUD Jabar Yayat Hidayat, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan anggota DPRD Jabar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.