Keponakan JK Resmi Bertarung dengan Petahana di Pilkada Makassar

Oleh Eka Hakim pada pada 12 Feb 2018, 15:15 WIB
pilkada

Liputan6.com, Makassar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar resmi mengumumkan hasil penetapan pasangan kandidat yang akan bertarung di Pilkada Kota Makassar periode 2018-2023. Dua pasangan calon dinyatakan lolos untuk bersaing di Pilkada Makassar 2018.

"Seperti yang mendaftar kemarin hanya ada dua paslon dan keduanya dinyatakan lolos memenuhi seluruh persyaratan," kata Komisioner KPU Kota Makassar, Abdullah Mashur usai membacakan hasil rapat pleno penetapan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar di Kantor KPU Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (12/2/2018).

Kedua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar yang akan bertarung tersebut adalah pasangan petahana Moh Romdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti Ilham yang menggunakan jalur independen alias perseorangan.

Meski tercatat dari jalur independen, Moh Romdhan Pomanto merupakan Wali Kota Makassar petahana. Hanya saja, dia tak lagi menggandeng wakilnya Syamsu Rizal pada Pilkada Kota Makassar 2018.

Pasangan ini akan melawan pasangan keponakan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, Munafri Arifuddin dan pasangannya Andi Rachmatika Dewi. Di Pilkada Kota Makassar keduanya diusung koalisi sejumlah partai, yaitu Nasdem, Golkar, PDIP, PAN, Hanura, Golkar, PKS, dan PPP.

"Besok, kedua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar itu akan mengikuti kembali tahapan pengambilan nomor urut di Grand Clarion Hotel Makassar," terang Mashur.

1 of 2

Diwakili Tim Pemenangan

ilustrasi Pilkada serentak
ilustrasi Pilkada serentak

Kedua pasangan kandidat calon tak tampak hadir dalam prosesi tahapan penetapan yang digelar hari ini. Keduanya hanya diwakili oleh ketua tim pemenangan masing-masing.

Dari pasangan petahana Moh Romdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti Ilham diwakili oleh Adi Rasyid Ali. Sementara pasangan lawannya, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi diwakili oleh Ramli Manong.

Usai menerima hasil penetapan dari KPU Makassar tersebut, tim pemenangan pasangan petahana langsung melakukan sujud syukur dan kembali mengajak tim pemenangan pasangan lawannya menggelar sesi foto bersama.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓