Sukses

Gus Ipul-Khofifah Resmi Bersaing Lagi di Pilkada Jatim 2018

Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak resmi ditetapkan KPU sebagai pasangan calon di Pilkada Jatim 2018.

Liputan6.com, Surabaya - KPU Jawa Timur resmi menetapkan pasangan Syaifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno dan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak, sebagai pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Jatim 2018.

"Nama calon gubernur Khofifah Indar Parwansa dan calon wakil gubernur Emil Dardak memenuhi syarat. Nama calon gubernur Saifullah Yusuf dan calon wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno memenuhi syarat," tutur Ketua KPU Jatim Eko Sasmito didampingi seluruh Komisioner di Jalan Tenggilis No 1 Surabaya, Senin (12/2/2018).

Acara tersebut dihadiri perwakilan pasangan Khofifah-Emil, Ketua Tim Pemenangan Pilkada Jatim M Roziqi dan Sekeretaris pemenangan Renville Antonio berserta perwakilan seluruh partai pengusung.

Sedangkan dari pasangan calon Gus Ipul-Puti diwakili oleh Ketua Tim Pemenangan Hikmah Bafaqih dan Sekretaris Pemenangan Sri Untari serta perwakilan partai pengusung.

Ketua Bawaslu Jatim Mohammad Amin mengatakan, penetapan tersebut merupakan pintu gerbang dalam tahapan Pilkada Jatim. Sesuai ketentuan, hak dan kewajiban berlaku bagi masing-masing paslon. Begitu pula dengan larangan-larangannya.

"Tiga hari nanti sudah masuk dalam tahap kampanye, karena itu diharapkan berhati-hati," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendukung Lega

Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil, M Roziqi bersyukur dengan penetapan ini.

"Saya rasa ini sudah bagus. Dengan ini, kami bisa bergerak dengan cepat dalam rangka pemenangan," ujar Roziqi.

Hal senada disampaikan Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti, oleh hikmah Bafaqih. Ia bersyukur calon pasangan Gus Ipul-Puti lolos sebagai peserta Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

"Tidak ada kata lain selain bahagia. Setelah ini kami tancap gas," tutur Hikmah yang hadir bersama Sekretaris Pemenangan Gus Ipul-Puti, Sri Untari dan perwakilan partai pengusung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.