AHY Jadi Jurkam untuk Adik Gubernur Sulsel di Pilkada 2018

Oleh Eka Hakim pada 07 Feb 2018, 13:59 WIB
Diperbarui 09 Feb 2018, 13:13 WIB
Panji Prayitno/Liputan6.com

Liputan6.com, Makassar - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe memastikan akan mendatangkan putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY ke Sulsel.

Kedatangan Direktur Yudhoyono Institute itu untuk membantu memenangkan pasangan independen Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar yang akan bertarung dalam Pilkada Sulsel 2018.

"Sudah terkonfirmasi dan beliau (AHY) siap menjadi juru kampanye (jurkam) untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di masa kampanye nanti," kata Ni'matullah itu, Rabu (7/2/2018).

Menurut pria yang kerap disapa Ulla, selain AHY, sejumlah petinggi Partai Demokrat di Pusat yang dikenal sebagai pentolan Partai Demokrat lainnya juga akan turun bersama mengampanyekan adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo yang berpasangan dengan Andi Mudzakkar itu.

"Banyak pentolan Partai Demokrat yang akan diturunkan langsung menjadi jurkam untuk pasangan yang berslogan IYL-Cakka itu," terang Ullah.

 

2 of 2

Klaim Diterima Masyarakat

Ketua DPW Demokrat Sulsel, Ni'matullah (tengah) berbincang bersama Ketua Panwaslu Sulsel Laode Arumahi dan Ketua KPU Sulsel M Iqbal
Ketua DPW Demokrat Sulsel, Ni'matullah (tengah) berbincang bersama Ketua Panwaslu Sulsel Laode Arumahi dan Ketua KPU Sulsel M Iqbal (Liputan6.com/ Eka Hakim)

Selama tahapan sosialisasi dilangsungkan oleh internal Partai Demokrat di Sulsel, masyarakat di beberapa daerah di Sulsel menginginkan sosok pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang memimpin Sulsel nantinya.

"Tak ada kendala selama ini, dari pengalaman di lapangan, masyarakat di 8 kabupaten Sulsel cenderung menerima kehadiran pasangan IYL-Cakka secara positif dan mereka cepat merespon simbol-simbol politik yang melekat dari pasangan itu," ungkap Ulla.

Salah satu simbol politik yang melekat pada pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dan sangat dikenal oleh masyarakat, kata Ulla, yakni salam punggawa.

"Salah satunya saat mengajak masyarakat untuk Salam Punggawa, cepat sekali responnya," Ulla menandaskan. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓