Sukses

Pesan Dedi Mulyadi Bikin Pria Berambut Pirang Ini Menangis

Tangisan itu pecah lantaran bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat dalam Pilkada 2018, Dedi Mulyadi memberikan pesan kepadanya.

Liputan6.com, Jakarta - Suara tangisan seketika pecah dari seorang pemuda asal Kampung Banyuwangi, Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa, Purwakarta. Tangisan itu pecah lantaran Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi memberikan pesan kepadanya. 

Pemuda tersebut bernama Jajat Supriatna (23), buruh ternak milik panggede (orang kaya) di wilayah tersebut. Pesan dari Dedi itu berisi keharusan pria berambut pirang itu untuk berbakti kepada ibundanya, Sarimanah (55).

"Kamu harus sayang kepada ibu, rawat beliau, karena beliaulah kamu bisa tumbuh dewasa," kata Dedi Mulyadi memberi pesan.

Baik Jajat maupun Sarimanah mendapatkan kesempatan untuk naik ke atas panggung paturay tineung, Minggu 4 Februari malam. Acara tersebut digelar atas inisiatif warga dan berlangsung di lapangan desa setempat.

Awal mula, bakal calon wakil gubernur Jawa Barat 2018 ini memanggil Sarimanah terlebih dahulu untuk naik ke atas pentas. Perempuan beranak dua itu kemudian menceritakan bahwa ia memiliki seorang anak yang berprofesi sebagai buruh ternak. Penghasilan anaknya diketahui sebesar Rp 20 ribu per hari.

"Sehari-hari pelihara 9 domba dan 3 ekor sapi, punya penghasilan Rp 20 ribu," ungkap sang ibu.

Merasa penasaran dengan sosok anak tersebut, Dedi kemudian memanggilnya untuk menemani ibundanya di atas pentas. Rambut dengan warna mencolok milik Jajat menarik perhatian Dedi Mulyadi.

"Nah, ini bagus, penampilan anak punk tapi gak malu menggembala kambing," kata Dedi Mulyadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Contoh Generasi Zaman Now

Menurut Dedi, Jajat dapat menjadi contoh bagi generasi zaman now. Kata dia, penampilan seseorang tidak dapat digunakan sebagai penilaian karakter dari orang tersebut. Hal inilah yang berlaku bagi Jajat.

"Jangan pernah menilai seseorang dari penampilan. Lihat Jajat, penampilan zaman now tapi masih mau menggembala domba," ujarnya.

Kerja keras Jajat selama ini ternyata membuahkan apresiasi dari Dedi Mulyadi. Ia diberi modal Rp 10 juta agar dapat beternak sendiri.

"Hari ini kamu masih menjadi buruh ternak. Besok, kamu harus menjadi tuan ternak. Berapa pun penghasilan yang kamu peroleh, kamu wajib sisihkan untuk orangtuamu," pungkasnya.

Wejangan itu membuat Jajat terus menangis sampai menuruni tangga kecil untuk turun dari pentas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini