Sukses

KSAD Jamin Tak Ada Prajurit Kampanye Hitam Pilkada 2018

Jenderal Mulyono menegaskan, TNI berkomitmen memegang teguh netralitas dalam Pilkada 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Mulyono menegaskan, TNI berkomitmen memegang teguh netralitas dalam Pilkada 2018.

Dia menjamin tidak akan ada satu pun prajurit Angkatan Darat yang ikut-ikutan bermain di ajang Pilkada 2018.

"Saya jamin tidak ada prajurit saya yang kampanye gelap untuk memenangkan salah satu kontestan," tutur Mulyono di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2018).

Menurut Mulyono, meski seorang jenderal purnawirawan sekalipun, tidak ada jaminan mendapatkan dukungan TNI saat mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Terlebih, sesuai arahan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bahwa netralitas TNI di Pilkada 2018 sudah harga mati.

"Tidak boleh ditawar. Yakinlah masyarakat tidak usah khawatir terlepas ada calon-calon yang mantan purnawirawan, termasuk itu semua sudah sesuai prosedur dan semua sudah ada aturan. Jadi tidak usah dikhawatirkan," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

TNI Sekarang Beda

TNI sekarang tidaklah sama dengan prajurit militer pada masa lalu. TNI akan bekerja sama mengamankan jalannya Pilkada 2018 bersama dengan Polri dengan menjunjung tinggi netralitas.

"Sekarang kita pasti tidak akan mungkin melakukan sesuatu yang dulu pernah kita merasakan, bagaimana pahitnya pilkada. Dan tentunya ke depan ini menjadi pengalaman dan tidak boleh terjadi lagi," Mulyono menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.