Sukses

Maju di Pilkada Sumut, Siapa Lawan Terberat Djarot?

Djarot mengaku sempat kehilangan kepercayaan diri mengetahui lawan politiknya di Sumut. Siapa dia?

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan segera memasuki pertarungan politik di Pilkada Sumatera Utara setelah resmi mendaftar ke KPU sebagai calon gubernur.

Perjuangan Djarot menuju Sumut-1 dinilai tak mudah. Pasalnya, Djarot harus bersaing dengan dua pasangan lain, yakni JR Saragih-Ance Selian dan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah.

Lalu siapakah lawan terberat menurut Djarot?

"Sama beratnyalah," jawab Djarot saat berkunjung ke kantor Liputan6.com, Kamis (1/2/2018).

Namun, jawaban Djarot justru melenceng dari pertanyaan yang diajukan.

"Beratnya Pak Eddy berapa gitu. Apa 70 ya? 65 ya. Pak JR ya sekitar sebegitulah. Saya juga lah. Sama-sama beratnya lah," ucap Djarot sambil berguyon. Ternyata Djarot mendefinisikan berat yang dimaksud sebagai berat badan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sendiri sempat kehilangan kepercayaan diri mengetahui lawan politiknya adalah Edy Rahmayadi. Kader PDIP itu merasa kalah start dalam kampanye dibandingkan dengan Eddy.

"Di dalam persaingan seperti ini itu semuanya berat apalagi Pak Edy, saya tahu sudah dua tahun lo dia sosialisasi," ucap Djarot.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersaing Lewat Poster

Suami dari Happy Farida ini sempat melihat poster kampanye Eddy dan juga JR Saragih yang dicetak dalam ukuran besar tersebar sampai ke wilayah pedalaman di kawasan pegunungan.

"Kan saya sudah keliling itu. Saya sampai ke gunung-gunung itu banyak gambar beliau gede-gede lagi. Pak JR juga seperti itu di mana-mana. Gede-gede lah," kisah Djarot.

Dia sempat mengeluhkan harga cetak poster ukuran besar yang dinilainya mahal. Dirinya mengaku tidak ingin menandingi poster yang dimiliki dua lawannya, karena biaya yang cukup tinggi. Djarot hanya memasrahkan poster dirinya yang disebar tim kampanye.

"Karena pasang papan gede-gede itu mahal lo. Aduh aku enggaklah. Gambar secukupnya aja kalau bisa dari bawah. Artinya ya gotong royong gitu ya," ucap mantan Wali Kota Blitar itu. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.