Sukses

Bakal Cawagub Sumsel Termuda: Semua Calon Punya Peluang Sama

Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan, M Irwansyah menjadi kandidat termuda dengan usia 34 tahun di Pilkada Sumsel 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Selatan, M Irwansyah menjadi kandidat termuda dengan usia 34 tahun di Pilkada Sumsel 2018. Wali Kota Pangkalpinang ini bersyukur dengan didukung oleh partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), akhirnya bisa mengikuti kontestasi ini mendampingi Bupati Lahat dua periode Saifudin Aswari Rivai.

"Pertama kali saya bersyukur kepada Allah bisa maju sebagai kandidat, karena kandidat berprestasi. Kemudian ini ada Kak Wari, beliau juga sama hebatnya, saat memimpin Lahat banyak mendapat penghargaan," kata Irwansyah di Jakarta.

Politikus sekaligus pengusaha muda ini melanjutkan, meski dirinya mengabdikan diri di Pangkalpinang, baginya Sumatera Selatan bukan sesuatu hal yang baru. Sebab kedua orangtuanya yaitu ayahnya, Sofyan Rebuin, mantan sekretaris daerah Sumatera Selatan, dan Ibunda Nyimas Djamila merupakan asli dari kawasan Tiga Ilir.

"Seperti diketahui, Bangka Belitung itu dulu satu kesatuan dengan Palembang Sumsel, ibu saya asli Sumsel. Yah mungkin ini balik kampung untuk mengabdi," kata pria yang akrab disapa Wawan ini.

Meski demikian, ia tidak ingin jumawa atas segala pencapaiannya tersebut. Baginya seluruh kandidat tetap memiliki peluang yang sama untuk memenangkan perhelatan Pilkada Sumsel 2018 ini.

"Semua punya peluang yang sama, kita sama-sama tahu semua punya track record luar biasa," kata Irwansyah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putra Terbaik Sumsel

Sama halnya dengan Irwansyah, pasangannya yaitu Aswari yang juga ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan mengatakan ketiga pasangan calon lain merupakan putra terbaik Sumsel.

"Empat calon ini berat semuanya petarung, semuanya baik. Saya harap kandidat semua ini putra terbaik Sumsel. Tinggal kami serahkan pada masyarakat. Mudah-mudahan masyarakat Sumsel menginginkan pemimpin seperti kami (Aswari-Irwansyah)," ucap Bupati penerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo ini seperti dilansir Antara, Selasa (30/1/2018).

Namun Aswari yakin bersama Irwansyah mampu menjadi harapan baru untuk Sumatera Selatan. Sebab tidak hanya muda, Irwansyah baginya banyak memiliki ide dan gagasan baru, misalnya sebagai contoh menggaet MXGP di Pangkalpinang untuk memajukan pariwisata daerahnya.

"Anak ini (Wawan) memiliki pemikiran maju tentang pariwisata, saya pikir dia tidak hanya muda tapi berkualitas. Wawan adalah aset untuk Sumsel," lanjut Aswari.

Pilkada Sumatera Selatan 2018 diikuti oleh empat bakal pasangan calon, diantaranya Aswari Rivai dan M Irwansyah atau memiliki sapaan akrab 'Asri'. Kedua pasangan ini berhasil maju dam mendaftar ke KPU sumsel didukung oleh partai Gerindra dan PKS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.